RT - readtimes.id

Suksesi Kepemimpinan, Jokowi Harap Seperti Estafet

Doc. Istimewa

Readtimes.id– Pemilihan Presiden RI akan segera dilaksanakan tahun depan. Sebelum hal itu terjadi, Presiden Jokowi menekankan bahwa pergantian presiden 2024 harus seperti estafet. Menurutnya, meskipun kepemimpinan telah berganti tetap harus ada keberlanjutan pembangunan.

Jokowi tidak mau mengibaratkan perubahan kepemimpinan seperti mesin SPBU yang dimulai dari nol. Hal ini disampaikan pada peluncuran Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theatre, Jakarta pada hari Kamis, 15 Juni 2023. Menurutnya, pergantian kepemimpinan lebih cocok diibaratkan dengan tongkat estafet.

Ia juga mengatakan bahwa tidak boleh pembangunan kembali ke tingkat yang lebih rendah, harusnya berkesinambungan ke tingkat yang lebih tinggi. Melalui ini, Jokowi berharap presiden berikutnya mengerti soal keberlanjutan pembangunan.

Sebelumnya, Jokowi juga menegaskan keberlanjutan pembangunan dalam suksesi kepemimpinan di Pilpres 2024.

Ia berkata dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045, perlu untuk melakukan keberlanjutan pembangunan. Ia khawatir apabila visi tersebut gagal akibat tidak ‘terwariskan’ ke pemimpin selanjutnya, termasuk IKN Nusantara.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: