RT - readtimes.id

Sulteng-Gorontalo Kerjasama Atasi Inflasi

Readtimes.id– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menandatangani kesepakatan bersama pengendalian inflasi daerah pada, Kamis 24 November 2022.

Perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk mewujudkan kestabilan harga barang dan jasa pada masing – masing daerah melalui upaya pengendalian inflasi daerah terhadap komoditas strategis penyumbang inflasi melalui kerangka 4K yakni,menjaga ketersediaan pasokan,menjamin keterjangkauan harga,menjaga kelancaran distribusi dan membangun komunikasi efektif.

Adapun bentuk kerjasama yang disepakati dalam upaya pengendalian inflasi daerah antara lain : kerjasama perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan, perhubungan dan sektor lain penyumbang inflasi,pertukaran data dan informasi,Kerjasama penelitian, Studi Banding, Onboarding digitalisasi dan Pelatihan.

Pada kesempatan ini Hamka Hendra Noer, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan jajaran Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah atas kesepakatan yang sudah dicapai untuk bersama – sama melakukan pengendalian Inflasi secara bersama.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy jugaMastura menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Gorontalo dan jajaran yang telah berupaya bersama membangun kerjasama ini.

Gubernur menyampaikan untuk membangun daerah tidak boleh bekerja sendiri,tetapi harus kerja Kolaborasi kerja bersama untuk membangun Pulau Sulawesi.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki potensi SDA yang sangat besar.

“Potensi tambang ada 8 jenis tambang, potensi pertanian dan potensi kelautan dan perikanan sangat besar olehnya mari kita kelola bersama dengan semangat bersama untuk memajukan Pulau Sulawesi,” ujarnya Rusdy Mastura

Avatar

Nihlah Qolby

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: