RT - readtimes.id

Buka Munas KAHMI, Wapres: Jangan Sampai Ada kursi Melayang

Readtimes.id– Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI ke-11 Tahun 2022, pada Jumat, 25 November 2022 di Sriti Convention Hall Palu, Sulawesi Tengah.

Selain Wapres, turut hadir pula Menteri koordinator Bidang Politik, Hukum, dan keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Rusdy Mastura, dan Forkopinda Sulteng serta beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin berharap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bisa terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan bangsa.

“Saya ingin menitipkan pesan kepada KAHMI agar semakin mengoptimalkan perannya sebagai mitra strategis pemerintah, sekarang sudah, supaya lebih dioptimalkan,” sebut Ma’ruf.

Selain itu Wapres juga mengatakan, KAHMI punya potensi untuk menyumbangkan gagasan dan program dalam menyikapi aneka perubahan dan tantangan global yang kompleks.

Hal tersebut tidak terlepas dari anggota KAHMI yang tersebar di seluruh wilayah tanah air dengan beragam latar belakang, keilmuan, profesi, dan jabatan strategis.

Ma’ruf meminta anggota KAHMI menjadikan momentum Munas ini sebagai model demokrasi yang cerdas, santun dan matang, ia juga mengingatkan para peserta dapat menghindari insiden yang bisa berujung pada kericuhan.

“Jangan lagi kursi melayang. Kalau Munas atau Mukernas atau apa itu ada kursi melayang itu tidak cerdas, saya kira tidak cerdas itu,” ujarnya.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: