RT - readtimes.id

Temui Kembali Pedagang di Sekitar Pasar Kampung Bugis, Pj Bupati Buol Rencanakan Bangun Taman Terbuka

Readtimes.id– Penjabat Bupati Buol kembali menemui para pedagang yang berjualan di sekitar area pasar Kampung Bugis untuk kembali berdialog tentang persoalan yang mereka hadapi pada Senin, (24/10).

Muchlis Yojodolo kembali meyakinkan para pedagang agar nantinya mau berjualan di dalam pasar dan tidak lagi menggunakan fasilitas umum seperti trotoar yang tentunya merebut hak pejalan kaki dan juga akan membahayakan keselamatan mereka.

“Saya minta bapak dan ibu untuk menunggu dulu dalam waktu yang tidak lama tapi kita akan usahakan bulan depan sudah pindah jadi tidak ada lagi aset pemda tidak termanfaatkan karena pasar sana tidak terpakai,” ucap Muchlis

Menurut Muchlis ada sekitar 50 an pedagang sayur dan ikan yang sudah menyatakan mau untuk berjualan di dalam pasar setelah mereka meminta pihaknya untuk membenahi beberapa sarana dan prasarana di pasar yang kemudian diterima oleh Muchlis.

Selain pembenahan sarana dan prasarana pasar, pihaknya juga mengungkapkan rencananya yang akan membuat semacam taman bermain terbuka di bawah jembatan yang biasanya ditempati oleh para pedagang menjual sayur dan ikan.

” Di bawah jembatan kita desain jadi taman terbuka jadi dari sore sampe malam jual makan olahan disitu. Untuk makanan basah seperti ikan dan sayur mentah silakan masuk di pasar,” jelas Muchlis

Menurutnya pedagang tidak perlu khawatir jika tidak ada pembeli karena nantinya Pemda akan mengarahkan para tamu yang datang untuk berkunjung ke tempat tersebut untuk belanja makanan jika mereka berada di Buol.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: