RT - readtimes.id

Tingkatkan Minat Siswa di Bidang Pertanian, Syngenta Gelar Goes to School di SMKN PP Pelaihari Kalsel

Readtimes.id– Isu regenerasi petani dan rendahnya minat siswa lanjut ke perguruan tinggi fakultas pertanian menjadi perhatian khusus Syngenta.

Untuk meningkatkan minat siswa di bidang pertanian, Syngenta menggelar Syngenta Goes to School di SMKN PP Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya memotivasi anak-anak sekolah agar memiliki rasa percaya diri juga mengharapkan agar siswa mempunyai cita-cita yang tinggi, serta berani bermimpi.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan Syngenta dan benih Jagung NK secara dini kepada anak-anak sekolah.

Bahtiar Manadjeng selaku RSM PT. Syngenta Seed Indonesia Wilayah Sulawesi dan Kalimantan yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Goes to School ini memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar berani bermimpi, memiliki tekad kuat memperjuangkan cita-cita mereka, sekaligus sharing atas posisi penting sektor pertanian dalam membuka lapangan pekerjaan dan juga dalam bidang agropreneur.

“Bertani dan menjadi pengusaha di sektor pertanian bisa mensejahterakan,” tutup Bahtiar.
Kepala Sekolah SMKN PP Pelaihari, Mohamad Yusuf Wahyudi SPt MMA, pada kegiatan ini menyampaikan, kehadiran pihak ketiga seperti Syngenta sebagai mitra strategis dalam mendorong transfer teknologi, terutama dalam hal budidaya jagung.

“Di sekolah kami ada paya membangun center of excellent di lahan 15 hektar bersama Universitas Lambung Mangkurat. Dengan kehadiran Syngenta program ini akan semakin lengkap,” ungkapnya.

Kegiatan Goes to School ini dihadiri kurang lebih 135 siswa dan guru. Para siswa merespon dengan baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan. Sofia, salah satu siswa juga menyampaikan terima kasih kepada Syngenta telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan Goes to School ini sangat bagus. Kami sangat termotivasi,” ungkapnya.

Avatar

Dewi Purnamasakty

10 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: