RT - readtimes.id

Undang Prabowo, Relawan Gibran dan Jokowi Jateng-Jatim Sampaikan Dukungannya

Readtimes.id– Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi mendukung Prabowo untuk jadi Capres 2024. Hal itu disampaikan langsung relawan Gibran bersama relawan Jokowi Jateng dan Jatim ketika bertemu Prabowo Subianto secara langsung.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” ujar Koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa pada Jumat, 19 Mei 2023.

Kuat menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang mendasari untuk mendukung Prabowo sebagai Capres 2023 ketimbang Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan gagasan dari Jokowi.

“Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Perimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” jelasnya.

Menurutnya, 90 persen relawan yang hadir ketika konsolidasi tersebut mendukung Prabowo. Walau terkesan membelakangi partai yang menaungi Gibran, PDIP, Kuat menegaskan bahwa relawan tidak terafiliasi dengan parpol.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan,” tambahnya.

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: