RT - readtimes.id

Unhas Resmi Luncurkan Talent Academy, Wadah Pengembangan Talenta Mahasiswa

Readtimes.id — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir secara resmi meluncurkan Talent Academy, Jumat 20 Oktober 2023 di Lt 6 Fakultas Pertanian.

Talent Academy merupakan wadah pengembangan talenta mahasiswa untuk mengasah minat dan prestasi. Talent Academy ini dikelola Tim Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, dengan Kepala Sekolah dr. Faqi Nurdiansyah Hendra, PhD.

Peluncuran Talent Academy ini ditandai dengan penekanan tombol launching oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi PhD, Ketua Tim Pokja Prestasi dan Kewirausahaan Dr Suhasman dan dr Faqi Nurdiansyah Hendra.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi menyampaikan bahwa Talent Academy ini sengaja dibentuk agar Unhas dapat mempersiapkan talenta-talenta mahasiswa Unhas lebih matang. Seperti menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi Mahasiswa Berprestasi.

“Sejauh ini prestasi terbaik Unhas pada ajang Mawapres hanya sampai Honorable Mention. Kompetisi ini boleh dikata mencari mahasiswa super. Tapi Pokja melihat itu bisa kita capai bila memulai lebih awal.Jadi diupayakan melalui Talent Academy sehingga Unhas tidak kesulitan mencari kandidat Mawapres,” terang Abdullah Sanusi.

Selain itu, Talent Academy ini juga menjadi upaya pengkategorian prestasi atau minat bakat mahasiswa sehingga masing-masing bisa berkontribusi dengan bakatnya masing-masing. Talent Academy ini pada akhirnya diharapkan bisa memperbaiki prestasi mahasiswa Unhas dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Terima kasih kepada para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang selalu mensuport. Terima kasih tim pokja yang selalu banyak inisiatif. Semoga kerja-kerja kita bermanfaat untuk Unhas,” lanjutnya.

Selain peluncuran Talent Academy, kegiatan ini dirangkaikan dengan Pengumuman Unhas Freshmen Talent Competition. Kompetisi memperebutkan juara untuk kategori Lomba Gagasan Futuristik, Lomba Video Pendek, Pidato Bahasa Inggris, Esai, Ide Bisnis dan MTQ.

Editor : Ramdha Mawadda

Avatar

Dewi Purnamasakty

491 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: