RT - readtimes.id

Wagub Sulteng Lantik Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Doc. Humas Sulteng.

Readtimes.id– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Melantik Pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah, Bertempat Rujab Siranindi II, Selasa (30/112021). 

Pelantikan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2021- 2024, berdasarkan Keputusan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Nomor, 34/Deskran/SK/IX/2021, tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Tengah masa Bakti 2021 – 2024.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hj. Vera Rompas Mastura, S,Sos, M.Si, menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelantikan Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian Pelantikan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Ibu Wuri Maruf Amin.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa Dekranas merupakan mitra Pemerintah Pusat dan Daerah, olehnya Dekranasda diharapkan untuk ikut dan mencurahkan perhatian yang kuat dalam mensukseskan Visi dan Misi  Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Maju dan Sejahtera”.

Sambutan Gubernur yang disampaikan Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, menyampaikan Permohonan Maaf dari Bapak Gubernur, belum bisa bersama pada kesempatan ini sehubungan dengan keberangkatan Pak Gubernur Ke Kendari untuk mengikuti rakor KPK.

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur yang dibacakan wakil Gubernur menyampaikan penghargaan kepada Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah yang telah proaktif memperkenalkan berbagai jenis kerajinan daerah dari Kabupaten/ Kota seperti kerajinan Kain Tenun, Ukiran, Aksesoris, Perabot rumah tangga, selanjutnya mengharapkan kepada Pengurus agar terus menggali potensi kerajinan daerah yang belum terekspos dan terus mengembangkan kecintaan masyarakat untuk berkecimpung dalam pengembangan kerajinan lokal daerah sebagai kerajinan lokal daerah sebagai kegiatan mata usaha industri yang kompetitif dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Teknologi informasi untuk memperluas cakupan pemasarannya untuk dapat memberikan dukungan terwujudnya Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih Maju dan Gubernur sangat memperhatikan upaya upaya pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana.

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur mengharapkan Dekranasda juga ikut mendorong UMKM memanfaatkan Kredit UMKM melalui MOU Ceo BRI bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Kredit Bunga Rendah dan Tanpa Agunan dengan Plafon Kredit dibawah 100 Juta, dan Kredit PEN untuk pemulihan Ekonomi Nasional akibat Bencana,selanjutnya Dekranasda juga diminta melihat peluang dalam pengembangan Food Estate oleh pemerintah Daerah dengan PT. Indofood.

Dalam sambutan Gubernur menyampaikan harapannya agar Dekranasda dapat mengembangkan kerjasama dengan sektor sektor lain untuk terus mengembangkan budaya dan nilai luhur budaya sulawesi tengah.

Sumber: Biro Adm Pimpinan.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: