RT - readtimes.id

2 Pelajar Buol Lolos Program Beasiswa Athirah, Pj Bupati Ucap Syukur

Readtimes.id– Penjabat Bupati Buol M. Muchlis mengantarkan dua siswa dari Kabupaten Buol ke boarding school Athirah Bone pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Dua siswa tersebut adalah Irawan Batalipu dan Keyza Nataneila Kawulusan.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa mengantarkan dua siswa kami ke sekolah Athirah Bone. Mereka akhirnya bisa diterima sekolah di sini, salah satu sekolah SMA terbaik. Dan Alhamdulillah pula mereka mendapatkan beasiswa full dari Yayasan Pendidikan Athirah,” terang Muchlis secara tertulis pada Readtimes, Minggu 16 Juli 2023.

Kedua siswa Buol tersebut merupakan siswa yang telah mengikuti program seleksi ketat dari Yayasan Athirah dan platform pendidikan Zenius.

Kata Muchlis, Kabupaten Buol sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mendaftarkan 11 siswanya untuk sekolah di Athirah dan mendapatkan beasiswa.

“Sebenarnya Buol oleh pihak yayasan Athirah mendapatkan kesempatan 11 siswa untuk mendapatkan beasiswa pendidikan full, oleh pak Achmad Kalla, namun dari hasil seleksi yang dilakukan Athirah dan Zenius, kita baru mampu meloloskan dua orang. Ini merupakan indikasi bahwa kita harus terus memperbaiki pemutuan pendidikan kabupaten Buol,” ungkap Muchlis.

Untuk diketahui, SMA Athirah Bone pada tahun 2023 hanya menerima 85 siswa yang sebelumnya telah melewati seleksi ketat.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: