RT - readtimes.id

Peringatan 354 Tahun Sulsel, Panitia Ungkap Rangkaian Kegiatan Hingga Tema yang Diusung

Readtimes.id– Menuju usia 354 tahun Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), panitia mengungkap rangkaian acara hingga tema yang diangkat dalam peringatan tersebut.

Adapun rangkaian acara peringatan ke-354 tahun Sulsel diantaranya Pekan Raya Sulsel (PRS) yang terdiri atas festival kuliner, lomba memasak, business matching, lomba tradisional, dan lain sebagainya.

Hal itu diungkap dalam rapat panitia pelaksana hari jadi ke-354 tahun Sulsel yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel pada Senin, 17 Juli 2023.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Panitia, Ahmadi Akil didampingi Sekretaris, Idham Kadir tersebut juga membahas tema dan logo kegiatan.

Ahmadi ungkap bahwa tema yang diangkat untuk hari jadi Sulsel kali ini adalah “Sulsel Andalan Indonesia”. Menurutnya, tema ini diangkat melihat Sulsel memiliki perkembangan pesat, khususnya pada aspek ekonomi, industri, pertanian, perkebunan, jasa dan lain sebagainya.

“Karena secara riil, Sulsel memiliki pertumbuhan yang cukup pesat, khususnya di Kawasan Timur Indonesia. Jadi, harus menjadi andalan Indonesia, itu konsep tema tahun ini,” kata Ahmadi.

Terkait mengenai logo, Kabid Persandian Diskominfo-SP Sulsel, Sultan Rakib memaparkan maknanya dalam rapat panitia sebelumnya.

Angka ‘3’ dengan huruf lontara melambangkan karst objek wisata Rammang-Rammang, Pangkep Maros secara resmi telah masuk UNESCO Geopark 2023.

Angka ‘5’ menggambarkan liukan rel kereta di Sulsel yang pada tahun 2023 resmi beroperasi dan menjadi transportasi baru di Sulsel dan akan diproyeksi sebagai rel kereta api trans Sulawesi.

Dan angka ‘4’ menggambarkan layar Pinisi, yang merupakan perahu atau kapal legendaris dari Suku Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar di Sulsel.

Editor : Ramdha Mawadda

*HI

Avatar

Dewi Purnamasakty

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: