RT - readtimes.id

Dukung Percepatan Digitalisasi UMKM, Kadin Morut Libatkan Para Pelajar

Readtimes.id– Setelah melakukan Roadshow Kadin Smart di 10 Kecamatan di Morowali Utara, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Morut kembali berkolaborasi dengan mitra barunya yakni Zenius dalam melakukan percepatan program digitalisasi UMKM.

Seperti yang diketahui Zenius merupakan
sebuah perusahaan pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia. Bersama dengan Kadin Morut mereka akan menyelenggarakan sebuah program yang bertajuk “Smart Digital Education”.

” Program ini nantinya akan melibatkan pelajar dan tenaga pengajar di Kabupaten Morowali Utara dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta menumbuhkan jiwa entrepreneur, ” terang IM Arief Ibrahim pada readtimes.id, Jumat (02/09).

Berawal dari pengalaman roadshow di beberapa titik di 10 Kecamatan, Arief memandang bahwa para pemuda dan pelajar di Morut juga penting untuk diberdayakan dalam mendukung digitalisasi usaha di Morut. Menurutnya selain mereka juga nantinya dapat menciptakan usahanya sendiri mereka juga dapat mendampingi orangtua atau keluarganya yang mungkin gagap teknologi.

” Dengan menyiapkan para pelajar dan tenaga pengajar di setiap sekolah kami berharap ini bisa membantu para orangtua di rumah. Karena belajar dari pengalaman roadshow kemarin, kami menyadari bahwa tantangannya jelas berbeda antara kita mengenalkan teknologi pada para pelajar ini dan juga pada orangtua, kemampuan menangkapnya sudah berbeda,” tambah Arief

Pihaknya berharap dengan adanya pelatihan bersama Zenius ini, tujuan dari program Kadin Smart dapat segera tercapai yakni memotong jarak antara para pelaku usaha dan juga calon konsumen.

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: