RT - readtimes.id

Kelahiran Para Bintang NBA

Readtimes.id– Setiap hari ada 360 ribu bayi yang lahir ke dunia. Bersamaan dengan setiap kelahiran, tentunya beragam kesempatan juga membersamai mereka saat mereka bertumbuh, termasuk peluang menjadi pemain di liga basket terpopuler, NBA. Nyatanya, hanya 0,00001% populasi pria dunia yang bermain di liga tersebut.

Kyrie Irving, Moses Malone, Jason Kidd, Gordon Hayward, dan Facundo Campazzo adalah sedikit dari banyaknya pemain NBA yang merayakan ulang tahunnya pada hari yang sama, walau lahir di tahun yang berbeda. Namun yang pasti, kelimanya adalah nama tenar yang bermain di liga basket terpopuler di dunia, NBA.

Bola basket adalah olahraga yang membutuh kerja sama tim. Ada yang bertugas membagi bola, mencetak angka, menembak dari luar garis, memperebutkan rebound, dan masih banyak hal lain yang dilakukan bersama-sama sebagai sebuah kesatuan. Sehingga, setiap pemain pun memiliki perbedaan dan gayanya masing-masing.

Bila Kyrie Irving adalah seorang pemain yang rajin melakukan serangan serta punya akurasi tembakan yang jitu, maka Facundo Campazzo dan Jason Kidd adalah mereka yang bertugas membagi bola ke rekan setimnya. Mencari titik-titik yang kurang dijaga lawan, kemudian melepaskan umpan akurat yang berujung pada sebuah angka. Bila bermain satu tim, barangkali target operan keduanya adalah Gordon Hayward atau Moses Malone.

Nama terakhir terkenal sebagai seorang rebounder ulung yang lihai dalam urusan adu badan di bawah ring memperebutkan bola muntah. Sepanjang kariernya, ia rata-raa membuat 12,2 rebound per pertandingan dan punya catatan terbanyak di kategori tersebut dalam 6 musim. Sayangnya, Sepanjang 21 tahun kariernya, ia terpilih sebagai all star sebanyak 13 kali, mengindikasikan seberapa hebat pemain berjuluk Big Mo ini.

Adapun Hayward, ia merupakan pemain yang selalu bisa diandalkan timnya meski belum pernah mendapat kesempatan terpilih sebagai all star, seperti halnya Campazzo. Namun apa yang mereka dapat lakukan di atas lapangan, mampu memberikan dimensi berbeda yang dibutuhkan oleh tim masing-masing.

Nyatanya, tidak semua orang harus menjadi Kyrie Irving yang bisa memperoleh setiap sorotan dan mendulang banyak pujian. Ada banyak orang yang bekerja dalam diam, namun bisa berikan manfaat serta beri sumbangan positif demi kemenangan tim. Sebab, setiap pemain yang turun dalam pertandingan, menginginkan kemenangan.

Lahirnya kesempatan yang membersamai 360 ribu bayi setiap hari tersebut nyatanya tidak berarti kesempatan yang sama dan setingkat bagi mereka yang terlahir pada hari yang sama. Nyatanya, beberapa di antaranya menjadi faktor pendukung seperti Gordon Hayward, Facundo Campazzo, ataupun Jason Kidd. Namun, kehadiran mereka bisa membuat Kyrie Irving dan Moses Malone menjadi pribadi yang lebih hebat di atas lapangan dan pada akhirnya, memimpin tim ke arah kemenangan.

Penulis: Jabal Rachmat
Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: