RT - readtimes.id

Kepala Bea Cukai Makassar Diperiksa, Berikut Daftar Kekayaannya

Doc. Bea Cukai Makassar

Readtimes.id- Pamer harta yang dilakukan oleh beberapa pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih terus menjadi topik perbincangan.

Kepala Bea Cukai Kota Makassar, Andhi Pramono juga ikut disoroti publik. Pasalnya gaya hidup mewah anaknya menjadi viral karena membeli baju dengan harga Rp22 juta dan celana Rp1 juta.

Akibatnya, Andhi Pramono harus diperiksa dan melakukan pelaporan terkait harta kekayaan yang dimilikinya kepada Kemenkeu.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), total harta yang dimiliki oleh kepala Bea Cukai Makassar tersebut senilai Rp13,7 miliar per 2021.

Andhi Pramono memiliki tanah dan bangunan sebesar Rp6,9 miliar dan tersebar di berbagai daerah.

Diantaranya tanah dan bangunan di Salatiga, hibah dengan akta senilai Rp135,2 juta, tanah di Karimun merupakan hasil sendiri senilai Rp103,2 juta, tanah dan bangunan di Batam merupakan hibah dan akta senilai Rp440 juta.

Ada juga tanah di Salatiga yang merupakan hasil sendiri senilai Rp55,1 juta, di Bekasi Rp82,4 juta, di Jakarta Pusat Rp4,9 Miliar yang merupakan hasil sendiri, di Karimun Rp54,7 juta, di Bogor Rp124,1 juta, dan di Cianjur Rp110,5 juta.

Andhi juga melaporkan beberapa transportasi yang dimilikinya, antara lain Honda Sepeda Motor hasil sendiri Rp9 juta, Honda Beat Sepeda Motor hasil sendiri Rp5 juta, Mini Morris Sedan hasil sendiri Rp80,5 juta.

Selanjutnya, Smart Sedan hasil sendiri Rp75 juta, Piaggio Vespa hibah dan akta senilai Rp9 juta, Toyota Corolla Sedan hasil sendiri senilai Rp28,5 juta, Honda Brio hasil sendiri Rp80 juta, Ford Sedan hasil sendiri Rp260,05 juta, Austin Sedan hasil sendiri Rp72,05 juta, dan Toyota Jeep hasil sendiri Rp960 juta.

Sementara, harta kekayaan lain yaitu harta bergerak senilai Rp706,5 juta, surat berharga Rp2,9 miliar, dan kas Rp1,21 miliar.

Avatar

Dewi Purnamasakty

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: