RT - readtimes.id

KPU Makassar Sosialisasi DPTb dan DPK di Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar

Readtimes.id– KPU Kota Makassar melalui PPK Biringkanaya dan PPS se-Kecamatan Biringkanaya melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Makassar pada Rabu, 21 November 2023.

Dari data yang diperoleh, sebanyak 1.600 Taruna/Taruni yang sedang mengikuti pendidikan di PIP Kota Makassar.

“Dengan jumlah sebanyak itu, sebenarnya kami berharap kepada KPU untuk membuat TPS khusus di sini agar memudahkan mereka menyalurkan hak pilihnya. Karena kemungkinan mereka juga tidak dipulangkan berhubung libur nasional hanya satu hari,” ujar Zainal Yahya, Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna.

Terpisah, Ketua PPK Biringkanaya, Andi Ilham Samanlangi memberikan sosialisasi terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024 kepada Taruna/Taruni. Andi Ilham berpesan kepada mereka untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti.

“Keikutsertaan kita dalam pemilu menjadi hal yang sangat penting karena kita akan ikut menentukan arah dan nasib bangsa kita kedepan. Tidak boleh lagi apatis. Jadi adik-adik silakan untuk mengurus pindah memilih agar dapat menggunakan hak pilihnya,” kata Andi Ilham.

Sosialisasi di Kampus PIP dibagi menjadi beberapa titik. Anggota PPK Biringkanaya didampingi oleh PPS se-Kecamatan Biringkanaya turut mensosialisasikan jadwal dan tahapan pemilu. Terkhusus DPTb dan DPK yang menjadi agenda utama yang diperuntukkan kepada Taruna/Taruni yang sebagian besar berdomisili di luar Kota Makassar.

Editor : Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: