RT - readtimes.id

PSM di Ujung Musim

@PSM_Makassar

Readtimes.id– Gol tunggal Carlos Fortes menjadi kesimpulan akhir pertandingan PSM Makassar kontra Arema Malang saat berjumpa di laga terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Hasil ini juga membuat PSM Makassar mengakhiri liga di posisi 13 klasemen akhir, 3 strip di atas zona merah.

Sebelum menghadapi Arema Malang, PSM sebenarnya sudah berhasil mengamankan diri dari jerat ancaman turun divisi lewat kemenangan saat hadapi Persiraja Banda Aceh. Sempat memulai musim dengan cukup baik, PSM berhasil raih 16 poin dari 10 pertandingan pembuka musim. Bahkan, PSM sempat menahan Arema dan Persib serta berhasil tumbangkan sang juara liga 1, Bali United.

Namun, kurang efektifnya PSM semakin terlihat saat memasuki pertengahan musim. Sejumlah hasil buruk sempat diderita asuhan Joop Gall dan membuat Juku Eja-sebutan PSM- terpaksa harus bersaing untuk menghindari zona merah.

Wiljan Pluim jadi sosok sentral untuk menjaga asa PSM Makassar. Selain aktif memberi umpan-umpan manis kepada rekan setimnya, sang kapten juga menjadi top skorer lewat sumbangan 7 golnya. Selain Super Pluim, nama Yakob Sayuri berhasil mencuri perhatian lewat penampilan impresifnya.

Nama pemain asal Papua tersebut mencuat setelah menjadi penyumbang gol terbanyak kedua untuk pasukan Ramang dengan 6 golnya. Ketiadaan ujung tombak yang dapat diharapkan mendulang gol menjadi salah satu penyebab buruknya penampilan PSM di pertengahan hingga akhir musim.

Kurangnya materi pemain yang dapat mengangkat performa PSM juga turut serta menjadi faktor menurunnya performa pasukan Ayam Jantan dari Timur. Alhasil, Super Pluim pun lagi-lagi menjadi solusi terakhir untuk dapat mengangkat tim, setidaknya menjauhi zona degradasi.

Selanjutnya, PSM akan mengalihkan fokus ke ajang piala AFC. Mereka akan menghadapi dua pertandingan sisa, menghadapi Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers. Dalam ajang ini, PSM sudah mengantongi 4 angka dari 3 pertandingan yang dilakoninya.

Selain piala AFC, PSM juga harus menyiapkan diri menghadapi musim depan. Manajemen harus segera bangkit dari hasil buruk musim ini dan mulai mencari pemain-pemain berpotensi yang dapat diharapkan mengangkat performa PSM. Mari bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk PSM.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: