RT - readtimes.id

Tingkatkan Peluang Selamat Dalam Kecelakaan Pesawat, Lakukan 6 Hal Ini

READTIMES.ID – Setiap kali mendengar kabar duka penerbangan Indonesia, selain dirundung duka mendalam, kita juga kerap semakin berhati-hati dalam memilih maskapai yang diyakini aman.

Tak satu pun orang menghendaki kecelakaan maut pesawat terbang. Semua yang memiliki tiket pesawat dengan maskapai pilihannya berharap mendarat dengan selamat di bandar udara kota tujuan. Sesuatu yang tak bisa terhindarkan ketika maut menimpa dalam perjalanan.

Berikut READTIMES.ID akan membagikan tips agar dapat selamat dalam penerbangan ketika terjadi kecelakaan.

  • Mendengarkan Arahan

Sebelum pesawat diterbangkan, pihak maskapai akan memberikan arahan keselamatan dan mempelajari kartu keamanan yang terdapat pada sandaran kursi masing-masing penumpang.

  • Menghitung Jumlah Baris Kursi

Hal ini dimaksudkan ketika terjadi kecelakaan yang tidak dikehendaki, Anda dapat menghitung jumlah baris kursi menuju pintu darurat agar ketika pintu telah dibuka, risiko ancaman keselamatan dapat diminimalisasi.

  • Pakaian Yang Dikenakan

Dalam melakukan penerbangan—apalagi jarak tempuh yang cukup jauh, sebaiknya Anda memperhatikan pakaian yang dikenakan. Sebab, jika bahan pakaian terbuat dari bahan-bahan seperti katun atau kilit, hal tersebut dapat melindungi Anda dari udara panas atau semburan api.

  • Prioritaskan Nyawa Anda

Menyelamatkan nyawa lebih penting dari semua benda berharga milik Anda. Apabila terjadi kecelakaan dalam penerbangan, yang patut untuk diselamatkan adalah diri Anda. Tinggalkan semua perhiasan, alat elektronik yang dapat mengganggu proses penyelamatan diri.

  • Jangan Panik

Apabila pesawat menabrak awan tebal, biasanya turbulensi terjadi. Getaran pesawat terkadang membuat kepanikan semakin menjadi-jadi. Histeris. Disarankan agar tetap tenang dan mendengarkan arahan dari pihak maskapai.

  • Perhatikan Lantai Kabin

Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ketika arahan dari pihak maskapai agar semua penumpang keluar dari pintu darurat, Anda hanya perlu memperhatikan lampu arah (anak panah) yang akan mengarahkan Anda pada pintu darurat untuk penyelamatan penumpang.

Avatar

Ona Mariani

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: