RT - readtimes.id

Apotek Online, Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Readtimes.id– Berbagai macam upaya dilakukan banyak orang untuk menghindari paparan virus korona. Salah satunya adalah melakukan berbagai aktivitas secara online termasuk pada proses jual beli obat-obatan yang menunjang kesehatan selama pandemi.

Masyarakat membutuhkan obat dan vitamin selama pandemi namun enggan untuk keluar rumah sehingga inovasi apotek online merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan kala pandemi.

Apotek Dian, salah satu apotek yang menggunakan platform digital untuk penjualan obat di apotek mereka. Menurut Apoteker penanggung jawab apotek Dian, Mutmainnah Asdar, pihaknya telah lama melakukan penjualan obat secara online, namun semenjak pandemi pesanan secara online meningkat sehingga omzet juga mengalami peningkatan.

“Sudah lama kami menjual obat secara online, namun sejak pandemi ini Alhamdulillah mengalami peningkatan penjualan obat,” ungkapnya.

Apotek Dian memasarkan obat melalui media sosial instagram, whatsapp, dan e-commerce Shopee. Kendati demikian, tidak semua obat dapat dijual secara online. Mutmainnah menjelaskan bahwa obat yang dapat dijual secara online hanya obat bebas saja.

“Yang bisa dibeli secara online hanya obat bebas, bebas terbatas dan vitamin, Kalau obat yang melalui resep dokter tidak bisa karena harus menyertakan resep fisiknya,” jelasnya.

Selain menjual obat-obatan, Apotek Dian juga menyediakan Alat Kesehatan dan produk perawatan diri lainnya. Apotek yang beridiri sejak tahun 2016 ini juga memiliki klinik yang bekerja sama dalam penanganan pasien dan obat obatannya.

Avatar

I Luh Devi Sania

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: