RT - readtimes.id

Manfaat Minyak Aromaterapi Bagi Kesehatan Tubuh

Readtimes.id– Indonesia telah lama dikenal sebagai surga rempah-rempah dan tanaman aromatik yang menjadi bahan utama bumbu masakan hingga minyak aromaterapi atau essensial oil.

Minyak esensial diketahui bisa membantu menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan kecantikan, meningkatkan suasana hati dan konsentrasi, asalkan kita menggunakannya dengan benar.

Di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kesehatan sangatlah penting. Jika kita khawatir dengan pemberian obat kimia berlebihan, maka penggunaan aromaterapi bisa jadi pilihan utama untuk meringankan gejala saat kita sedang sakit.

Dilansir dari Antara, founder Beauty Barn Indonesia Welly Ng mengatakan ada beragam manfaat essential oil diantaranya untuk melancarkan pernapasan, meredakan pusing, membantu anak lebih fokus, mengatasi sulit tidur, dan mengatasi diare.

“Berbagai manfaat tersebut didapat karena essential oil merupakan senyawa dari tanaman. Minyak ini mampu meredakan gejala dan keluhan penyakit secara perlahan,” katanya.

Essential oil bekerja dengan cara unik, nukan untuk penyembuhan, tapi fungsinya mengembalikan titik tubuh kita ke posisi normal.

Karena essential oil merupakan hasil dari penyulingan dari bagian yang paling bermanfaat dari tanaman sehingga khasiat tanaman tetap terjaga. Sebelumnya, setiap tanaman juga melalui proses pemilihan atau seleksi bibit yang baik untuk menjaga kualitasnya.

Essential oil bisa diberikan dengan cara dihirup, dioles, dan diminum. Untuk penggunaan essential oil harus sangat hati-hati, terutama ketika diminum, sebab perlu adanya pengawasan dari dokter. Essential oil juga bisa dihirup dengan bantuan diffuser yang juga berfungsi untuk melembapkan udara

Molekul-molekul essential oil akan mencapai otak dengan cepat, sehingga proses penyerapan pada tubuh lebih cepat. Oleh karena itu, penggunaan essential oil yang rutin dan juga sesuai aturan dapat membantu menjaga tubuh serta mempercepat penyembuhan penyakit yang ada.

Dengan begitu kondisi yang mengharuskan kita bergantung pada obat bisa digantikan dengan minyak essential. Karen kita percaya bahwa tanaman sejak dahulu menyediakan banyak formula untuk meredakan, memulihkan juga mencegah berbagai penyakit.

Avatar

Fransiska Ignasia

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: