RT - readtimes.id

Program Kadin Smart Morut, UMKM Siap Go Digital

Readtimes.id– Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Petasia, Morowali Utara, Sulawesi Tengah mengikuti sosialisasi program Kadin Smart “1.000 UMKM Morut Juara dan Sejahtera” di Aula Kecamatan, Kamis (30/12). 

Kegiatan ini dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin Morowali Utara) yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Morowali Utara serta melibatkan mitra Kadin Morut yaitu Draiv sebagai pasar digital.

Setelah diskusi bersama Bupati Morowali Utara dan dinas terkait serta melakukan verifikasi data UMKM secara administratif dan faktual, Kadin Morut menyosialisasikan program Kadin Smart yang dimulai di Kecamatan Petasia.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang skema Kadin Smart serta edukasi tentang pemanfaatan teknologi pasar digital untuk pengembangan UMKM.

“Pemda Morut bersama Kadin Morut bekerja sama menggelar kegiatan ini untuk mengedukasi UMKM khususnya di Kecamatan Petasia dalam pengembangan usahanya. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena ada berbagai macam materi yang dipaparkan narasumber,” tutur Camat Petasia.

Sebagai mitra pemerintah Morowali Utara, Kadin Morut hadir untuk menjembatani program pemerintah khususnya di bidang ekonomi.

“Mimpi kita satu, yaitu mewujudkan kesejahteraan yang luas bagi masyarakat Morowali Utara lewat Program Kadin Smart untuk UMKM,” ucap Ketua Kadin Morut Arief Ibrahim di sela-sela sambutannya.

Arief juga berharap, dengan semangat “Tepo Asa Aroa”, Kadin dapat mewujudkan seribu UMKM Morut juara dan sejahtera.

“Dan inshaa Allah Tahun depan program-program lain Kadin Smart diantaranya digitalisasi nelayan dan pariwisata serta ekonomi kreatif bisa dijalankan setelah proses administratifnya selesai,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber WKU Kadin Morut Bidang Terkait dan RSEO Draiv Morowali Utara. Seluruh peserta sosialisasi mendapat pelatihan tentang marketplace, aplikasi, packaging kemasan dan strategi pemasaran, digitalisasi keuangan (QRIS) dan menyangkut akses dan prosedur bagi permodalan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Avatar

Nihlah Qolby

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: