RT - readtimes.id

Anime “Blue Lock” dan Mimpi Sepak Bola Jepang

Readtimes.id– BLUE LOCK IS REAL? Kejutan yang diberikan Jepang dengan menyingkirkan Jerman dan mengalahkan Spanyol menimbulkan berbagai reaksi di media sosial, termasuk komentar yang mengaitkan keberhasilan tersebut dengan sebuah anime berjudul “Blue Lock”.

Rilis pada 9 Oktober 2022, anime ini sejatinya sudah mencuri perhatian melalui seri komiknya. Apalagi, studio Eight Bit selaku penggarap anime ini juga sudah gencar melakukan promosi lewat sejumlah bocoran video sejak awal tahun ini dan baru merilis serialnya mendekati ajang Piala Dunia 2022.

Mengambil latar cerita setelah Piala Dunia 2018, anime “Blue Lock” segera mendapat atensi publik karena menawarkan cerita yang berbeda dari serial anime sepak bola pada umumnya. Jika anime olahraga biasanya menceritakan tentang romansa kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang mengedepankan kerja sama tim, “Blue Lock” terfokus pada ambisi striker untuk mencetak gol.

Menceritakan tentang Isagi Yoichi, seorang anak SMA dari sekolah dengan tim sepak bola yang lemah. Hidup Isagi seketika berubah setelah ia mendapat undangan untuk mengikuti program Blue Lock. Tertarik dengan tawaran tersebut, ia lalu mendatangi sebuah fasilitas karantina dengan nama tersebut.

Dimulai lah petualangan Isagi untuk membuka potensi dirinya demi menjadi striker nomor 1 yang bakal membawa Jepang menjadi juara piala dunia.

Selain premis cerita yang tidak biasa, “Blue Lock” juga menghadirkan adegan-adegan dengan aksi menawan. Koreografi pada setiap adegan di dalamnya juga didukung oleh variasi rintangan yang dihadapi oleh para tokoh dari anime ini.

Tema piala dunia yang sangat kental dari “Blue Lock” juga semakin dipertegas melalui kolaborasinya dengan tim nasional Jepang dalam membuat jersey Timnas yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022 bersama manga “Giant Killing”.

Kombinasi segala aspek tersebut pada akhirnya membuat anime “Blue Lock” adalah sebuah cerita yang mudah disukai berbagai kalangan, tidak terbatas pada para pecinta sepak bola saja. Apalagi, perilisannya jelang piala dunia dan performa hebat Timnas Jepang semakin memberikan kesempatan kepada serial anime untuk dibicarakan, utamanya di media sosial.

Hingga tulisan ini dibuat, “Blue Block” masih berlangsung dan sudah menayangkan 8 episode. Segala keseruan dari serial anime “Blue Lock” sendiri dapat ditonton secara legal melalui Netflix, iQIYI, dan Vidio.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

45 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: