RT - readtimes.id

Cerita Masa Depan Setelah Pandemi di Film A World Without

Readtimes.id– Sutradara Nia Dinata kembali memanjakan para pecinta film Tanah Air lewat film layar lebar bertajuk A World Without. Menampilkan Chicco Jerikho, Ayushita, Amanda Rawles, Maizura, dan Asmara Abigail, para tokohnya akan bertemu di satu tempat misterius.

Ia bernama The Light. Sebuah training center yang menjanjikan masa depan cerah dan menerima remaja yang memiliki mimpi dan cita-cita apa pun untuk bergabung. Didirikan oleh pasangan suami istri, Sofia dan Ali Khan, tiga orang sahabat remaja bergabung ke dalam organisasi tersebut tanpa mengetahui sisi gelap yang harus mereka hadapi.

Film ini menjadi karya layar lebar Indonesia dengan genre distopia pertama yang tayang di Netflix. Mengikuti jejak Ali dan Ratu-Ratu Queens,  A World Without mendapati titik terang sejak penayangan perdananya pada 14 Oktober 2021 dengan menempati trending satu di Netflix Indonesia.

Latar masa depan yang disajikan film ini terbilang baru dan cukup menarik perhatian. Potret masa depan di tahun 2030, di mana tahun tersebut adalah masa pascapandemi menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Sutradara Nia Dinata kemudian menjelaskan alasan memilih 2030 sebagai gambaran masa depan film ini. Tahun tersebut Nia anggap tidaklah terlalu jauh dan masih tepat disebut masa depan.  Di saat yang bersamaan, hal itu juga menjadi tantangan untuk detail film A World Without.

Dimulai dari tempat sampai pakaian harus diperhatikan, mengingat film ini bukan cerita sekarang melainkan masa depan.

doc. SS Netflix Youtube Channel

Nia yang juga bertindak sebagai desainer produksi bekerja sama dengan Ricardo Marpaung agar bangunan The Light dapat mencerminkan sisi misterius dan latar belakang kelas atas Ali (Chicco Jerikho) dan Sofia (Ayushita).

“Bangunannya bergaya art deco, arsitektur dari tahun 1920-an yang terlihat timeless. Kami juga mengambil inspirasi dari serial Netflix ‘The OA’ yang berlatar di masa depan yang tidak begitu jauh,” jelas Nia dilansir dari Antaranews pada 15 Oktober 2021.

Begitu pula dengan detail pakaian yang dikenakan para pemain. Gambaran kondisi pasca pandemi membuat manusia di masa depan akan lebih memperhatikan pakaian mereka. Dalam A World Without pakaian yang dikenakan adalah pakaian tertutup dengan tujuan untuk lebih melindungi diri. Demikian, sebab manusia sudah terbiasa dengan pakaian pelindung diri dari penyebaran virus yang tak kunjung mereda.

Untuk kisah selengkapnya, silakan buka aplikasi Netflix dan segera temui A World Without. Selamat menyaksikan.

Baca juga: Happy Girls Don’t Cry

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

38 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: