RT - readtimes.id

Gamers Melek Investasi

Readtimes.id– Aset Kripto asal Indonesia, Tokenoid ($NOID) melakukan cara unik untuk menarik investor dengan menawarkan konsep main game sambil investasi. Mereka mengajak gamer maupun desainer untuk berinvestasi dalam bentuk koin digital.

Ide menyatukan blockchain dan game dalam dunia mata uang digital atau cryptocurrency sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Hal tersebut juga diterangkan Inisiator Tokenoid, Andry Bayu Pakoso. Tokenoid pun hadir sebagai token buatan Indonesia dengan backbone komunitas gamer yang sudah terbangun dengan kuat.

“Tokenoid mulanya adalah sebuah game studio yang diciptakan untuk game finance yang terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid kami hadirkan sebagai wadah dan kesempatan bagi para gamers untuk berinvestasi,” jelas Andry.

Andry mengatakan hadirnya takenoid diharapkan mampu memberi dampak positif pada gamers sehingga dapat pula mengubah paradigma masyarakat tentang aktivitas pemain game yang dianggap buang-buang waktu dan uang.

“Game dan blockchain itu industri kreatif digital. Saya berharap ketika Tokenoid membuat game, atau sekedar 3D modeling game, jadi tidak hanya fokus pada konvensional kita juga masuk ranah kripto dan investasi, ya boleh dikatakan sambil menyelam minum air,” ungkap Andry.

Mulanya Tokenoid dikhususkan untuk para gamers, namun ternyata investor yang ingin trading juga dapat memanfaatkan Tokenoid dengan tidak harus menjajal game. Bagi para gamers, mereka akan mendapatkan token reward setiap memainkan platform game yang disediakan.

Andry dan kawan-kawan kemudian menargetkan softcap sebesar 400BNB atau setara 200 ribu dolar AS dan target hardcap sebesar 800BNB atau setara 400 ribu dolar AS untuk presale yang akan dilakukan pada platform pinksale.

BNB merupakan aset kripto yang diterbitkan oleh Binance Exchange pada 2017 silam. Koin BNB adalah berjenis token ERC-20 yang berjalan di atas blockchain Ethereum. BNB dipilih karena Tokenoid berada di dalam jaringan blockchain binance yang merupakan currency utamanya adalah BNB. Selanjutnya, setelah dirilis di market secara sah, nantinya $NOID sendiri, dapat dikonvesikan ke berbagai jenis mata uang crypto lainnya.

Dikutip dari laman berita Antara, Secara keseluruhan, terdapat 25 juta suplai Tokenoid yang akan dipasarkan secara langsung di blockchain dan gamenya. Sementara saat ini yang dirilis saat presale adalah 40 persen dari jumlah total suplai.

Harga dasar $NOID saat pre-sale, sebesar 12.950 koin per 1 BNB atau setara Rp500 per satu koin $NOID. Pada saat presale, minimal transaksi di PinkSale, Sebesar 0,1 BNB, dan maksimum 5 BNB. Kurang dari 24 jam atau setelah presale selesai, investor sudah bisa klaim token yang sudah di transaksikan.

Secara jangka panjang, pihak Tokenoid pun optimistis akan mampu menjadi koin digital bakcbone dalam negeri yang akan berkolaborasi dengan blockchain lainnya serta developer dan kreator untuk membuka wawasan para anak muda khususnya tentang aset digital dan investasi kripto.

Avatar

I Luh Devi Sania

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: