RT - readtimes.id

Memahami Pentingnya Menjaga Bumi dalam Serial “Our Planet”

Readtimes.id– Bumi, planet yang ditinggali manusia adalah tempat yang indah, nyaman, dan punya berbagai keunikan di dalamnya. Itulah yang coba disampaikan dalam serial “Our Planet”.

Serial ini tidak hanya memperlihatkan sisi indah dari planet kita, tetapi juga realitas yang ada. Salah satunya di episode ‘Frozen worlds’ yang memperlihatkan kondisi di es di kutub yang terus mencair sehingga mengganggu ekosistem dan makhluk hidup di sana.

Di episode lain, diceritakan tentang kehidupan gurun dan tempat kering di Afrika. Tak hanya menyoroti soal kehidupan makhluk hidup di sana, seri ini juga menceritakan tentang perjuangan makhluk hidup untuk
mencari air di tengah kondisi bumi yang terus mengalami kekeringan.

Narasi yang dibawakan oleh David Attenborough dengan jelas dan berat membuat “Our Planet” tidak hanya menjadi tontonan yang sarat akan grafis indah, tetapi juga padat informasi.

Dipadukan dengan latar belakang musik yang megah dan suara asli alam yang ada, membuat serial ini menjadi dramatis dan memberi kesan emosional yang mendalam.

Walau dikemas dalam format serial, “Our Planet” dapat dinikmati dengan menonton tiap episodenya secara terpisah. Hal ini menjadi salah satu ciri khas Netflix ketika merilis serial dokumenter di mana setiap episode memiliki ceritanya tersendiri.

Serial “Our planet” dapat ditonton melalui platform Netflix. Selain itu, bisa ditonton secara gratis di kanal YouTube Netflix. Apalagi, mereka juga telah menambahkan sulih teks dalam Bahasa Indonesia.

Perpaduan semua elemen tersebut membuat serial “Our Planet” bukan sekadar tontonan biasa. Dokumenter ini juga menjadi sarana edukasi kepada generasi muda tentang indahnya planet bumi di tengah eksploitasi berlebihan yang terus terjadi.

Seri dokumenter ini sangat cocok untuk menjadi media memperkenalkan keanekaragaman hayati di muka bumi. Hal itu bisa membantu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap makhluk hidup yang ada.

Melalui pemahaman tersebut, kita bisa sadar akan berbagai permasalahan lingkungan dan mulai bergerak untuk memperbaikinya.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

39 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: