RT - readtimes.id

Nussa The Movie

Readtimes.id– Sejak 2018, serial animasi Nussa dan adiknya Rara sudah menjadi tontonan setia anak-anak Indonesia. Dikembangkan oleh The Little Giantz, serial Nussa kini sedang mengudara di layar lebar dan berhasil mencetak lebih dari 500 ribu penonton.

Seperti yang sama-sama kita tahu, film Nussa adalah sebuah pengembangn dari serial pendek ke tayangan durasi panjang di layar lebar.

Membicarakan film Nussa, tentu akan membahas bagaimana peralihan dari serial ke film. Bermula dari detail animasi, kemasan cerita dan pengembangan karakter yang terlibat.

Dalam hal ini, film Nusa bisa dikata berhasil memukau para penonton. Dari segi cerita, karakter Nussa sangat kontras dalam film dibanding dengan apa yang ditemukan pada karakter Nussa di serial.

Jika Nussa dalam serial digambarkan sebagai anak ideal dan memenuhi ekspektasi para orangtua, maka dalam  film, Nussa mengalami pergeseran karakter.

Sebuah konflik batin umumnya dirasakan manusia  digambarkan dalam pribadi anak-anak yang diwakili seorang Nussa. Dalam cerita,  Nussa adalah anak pintar di sekolah serta memiliki ketertarikan dalam bidang sains. Tak heran jika ia mampu merakit sebuah roket mainan dan kerap kali mengikuti perlombaan.

Sekali waktu ia kedatangan teman baru bernama Jony yang juga menyukai hal-hal berbau sains serupa Nussa. Karena peralatan Jony lebih canggih, Nussa merasa ada yang berbeda. Ia tidak lagi jadi pusat perhatian sehingga menimbulkan kecemburuan dalam dirinya.

Perdebatan batin Nussa berkembang ke berbagai aspek, mulai dari bagaimana ia menghadapi emosinya, meragukan dirinya hingga penggambaran orang tua merespon perubahan anak yang cukup ekstrim sebab Nussa adalah anak yang selalu dicitrakan baik dan memiliki tempat spesial di lingkungannya selama ini.

Diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures, Nussa The Movie lebih dulu tampil di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan selama 8-18 Juli 2021.

Disuarakan oleh Muzakki Ramdhan, Aysha Raazana Ocean Fajar, Ali Fikry, Malka Hayfa Asy’ari, Widuri Puteri, Fenita Arie dan  Alex Abbad dan digarap langsung oleh Bony Wirasmono.

Sudah nonton filmnya belum?

Avatar

Ayu Ambarwati

7,214 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: