RT - readtimes.id

Space Sweepers; Kisah dibalik Penyapu Luar Angkasa

2092 Hutan lenyap dan gurun meluas. Meredupnya matahari dan tanah yang asam menyebabkan tumbuhan lenyap. Meninggalkan bumi yang sakit. Dimana bumi menjadi simbol kehidupan sedangkan luar angkasa adalah simbol kematian.

Film luar angkasa selalu menjadi tema yang menarik untuk disimak. Antariksa memang masih menjadi misteri untuk kita semua. Apa yang terdapat di sana dan apakah memang ada makhluk hidup lain di luar sana selain manusia? memang masih menjadi pertanyaan.

Space Sweepers film fiksi ilmiah luar angkasa dari Korea Selatan yang bercerita tentang kehidupan manusia pada 2092, di mana bumi telah menjadi tempat yang nyaris tidak dapat dihuni dan pindah ke luar angkasa. Song Joong Ki berperan sebagai seorang pilot pesawat Spaceship Victory yang jenius bernama Tae Ho.

Ia bersama dengan kru pesawat lainnya yaitu kapten pesawat sekaligus mantan perompak bernama Kapten Jang (Kim Tae Ri), Tiger Park (Jin Sun Kyu) yang bertugas sebagai teknisi, dan robot militer bernama Bubs (Yoo Hae Jin), bertahan hidup dengan mengumpulkan sampah luar angkasa.

Tidak hanya menyajikan cerita yang apik, Space Sweepers juga mengusung pesan yang penting untuk para penonton. Dalam cerita, masa depan bumi digambarkan tidak lagi layak dihuni, sehingga manusia harus tinggal di luar angkasa. Film ini seakan mengingatkan manusia agar selalu menjaga lingkungan agar bumi ini selalu asri dan sehat, sehingga terus dapat ditinggali.

Kisah dimulai ketika mereka berhasil merebut pesawat luar angkasa yang hancur dalam sebuah misi dan menemukan gadis berusia 7 tahun di dalam pesawat tersebut. Mereka yang awalnya hanya ingin mendapatkan banyak uang justru harus menyelamatkan dunia.

Film pertama bertemakan luar angkasa yang di sutradarai oleh jo sung hee ini, juga menampilkan unsur kekeluargaan dan beberapa adegan yang berpotensi membuat penonton meneteskan air mata.

Kira-kira bagaimana jika hal ini benar terjadi, kita harus di perhadapkan dengan situasi kehidupan di luar planet Bumi? Apa yang akan kita bayangkan ketika harus hidup menatap langit? Penampakannya yang misterius memungkinkan kita memiliki macam-macam imajinasi mengenai luar angkasa. Yah tidak ada salahnya penasaran dengan imajinasi apa saja yang akan muncul ketika menonton film ini.

Avatar

Fransiska Ignasia

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: