RT - readtimes.id

Tetangga Masa Gitu? Yang dulu pernah menemani puasamu

Readtimes.id- Tetangga Masa Gitu ialah sitkom yang banyak digemari oleh semua kaum apalagi kaum milenial. Kemunculan sitkom ini dimulai pada tahun 2014 dan berakhir pada tahun 2017 dengan 3 season.Tetangga masa gitu tidak sekadar sitkom belaka namun memiliki kualitas yang oke punya. Tidak heran apabila sitkom yang tayang di Net tv lima tahun silam bisa menempati hati pemirsa di rumah. 

Berkisah tentang dua pasang keluarga hidup dalam satu perumahan. Sitkom ini menghadirkan cerita-cerita menarik di setiap episodenya. Sitkom yang dibintangi oleh aktor papan atas Dwi Sasono, Sophia Ladjuba, Chelsea Islan dan Deva Mahenra sangat mampu membuat para penonton tidak sabar menyaksikan setiap episode terbarunya.

Kehidupan bertetangga adalah potret utama dalam sitkom ini. Dimana dua pasang keluarga harus berdampingan dalam satu kawasan dengan gedung bersebelahan. Selayaknya tetangga, mereka mestinya harus mengenal dan hidup rukun satu sama lain. Jadinya, kehidupan pasangan bertetangga itu dikemas dalam sebuah cerita yang mengundang tawa namun tak lupa menitipkan pesan di dalamnya. 

Sitkom “Tetangga Masa Gitu” mengawali episodenya dengan kepindahan sepasang suami istri baru menikah kemudian ditakdirkan bertetangga dengan pasangan suami istri yang sudah lama menikah. 

Berkenalan dengan karakter-karakter “Tetangga Masa Gitu” baiknya mengenal Mas Adi terlebih dulu. Diperankan oleh Dwi Sasono, Mas Adi adalah sosok bapak-bapak komplek yang tak banyak ambil pusing walau sering membuat pusing sang istri Mba Angel (Sophia Latjuba). Ia adalah guru seni salah satu sekolah di sana dan yakin bahwa ia memiliki jiwa seni tinggi. Sedangkan Mba Angel ialah tampilan wanita karir yang berprofesi sebagai pengacara. Mereka berdua mewakili pasangan yang menikah cukup lama sehingga menganggap bahwa asam manisnya pernikahan sudah ia cicipi ketimbang tetangga baru mereka dengan umbar kemesraan yang cukup intens.

Karakter selanjutnya ialah Bastian yang dilakoni oleh Deva Mahenra dan Bintang yang diperankan Chelsea Islan. Si pasangan muda baru saja menikah. Bintang ialah sosok perempuan ceria dan manja namun tetap berdaya walau hanya tinggal di rumah. Sedangkan Bastian ialah pegawai kantor sebuah perusahaan yang tak ragu menunjukkan kasih sayangnya kepada sang istri. Bahkan dengan bangga memperlihatkan adegan so-sweet ala pasangan muda kepada Mas Adi tetangganya. 

Kisah hidup mereka akan di mulai dari sana yang tentu akan membawa banyak cerita di setiap penayangannya. Sitkom ini mungkin sudah tidak tayang namun tetap bisa menjadi tontonan saat ramadhan sebab cerita mereka masih relate dengan kondisi hari ini. Dimana terkadang karena kesibukan malah melupakan tetangga bahkan untuk saling menyapa. Walau sering ada selisih, kedua keluarga ini tetap saling menjaga hubungan satu sama lain.

Baca juga: Para Pencari Tuhan Jilid 14, Ada yang Baru?

Avatar

Ayu Ambarwati

4 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: