RT - readtimes.id

The Call 2020

Readtimes.id– The Call bercerita tentang dua perempuan yang saling  terhubung melalui pesawat telepon lintas waktu. Mereka adalah Seo Youn yang ada di masa sekarang dan Young Sook berada di masa lalu, tepatnya tahun 1999 yang pada akhirnya akan mengungkap satu kebenaran.

Cerita ini bermula ketika Seo Youn baru saja pindah ke rumah masa kecilnya. Rumah yang dalam ingatannya  adalah tempat pilihan untuk bernaung bersama kedua orang tuanya. Kenangan-kenangan masa lalu pun menghampiri kepala Seo Youn, termasuk saat pertama kali ia menginjakkan kaki  saat masih kecil di rumah itu.

Seo Youn pun bergerak melanjutkan langkahnya menelusuri rumah masa kecilnya. Akan tetapi ia kemudian merasa ada yang aneh di rumah tua yang kini ia tinggali. Suara-suara teriakan dan benturan benda memenuhi pendengaran Seo Youn lalu “triiiing” suara telepon berbunyi dan bermulalah kisah The Call selanjutnya.

Seo Youn mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku bernama Young Sook dan dan hidup di tahun 1999. Walau awalnya mencengangkan, namun hubungan mereka pun berlanjut layaknya sepasang sahabat. Satu rahasia lalu terungkap lagi, Young Sook dan Seo Youn ternyata pernah bertemu di masa lalu di rumah yang sama ia tempati kini.

Semakin jauh hubungan mereka berjalan, semakin terungkap pula kebenaran bahwa Young Sook adalah tangan di balik kehidupan yang kini dihadapi Seo Youn, bahwa orang tuanya terbunuh di tangan Young Sook.

Film The Call adalah salah satu film yang gagal tayang di bioskop akibat mewabahnya covid-19 sehingga bisa dinikmati di layanan nonton  streaming Netflix pada 27 November 2020.

Film ini berdasarkan karya dari Sergio Casci bertajuk The Caller yang kembali dibuat dan disutradarai serta ditulis oleh Lee Chung-hyun. The Call merupakan film panjang setelah karya film pendek  sutradara Lee Chyug hyung.

Dibintangi aktris kenamaan Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo, The Call tidak banyak mengambil spot shoot selain di dalam rumah dan lingkungan tempat kedua karakter berada. Dengan begitu, suasana mencekam cukup terasa di setiap adegan yang dimunculkan di film ini. Selamat menyaksikan!

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

105 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: