RT - readtimes.id

The Spirit of Papua, Pesan dari Timur Indonesia

Readtimes.id– Suara indah keluar dari triton oleh tiupan anak bangsa di karya terbaru Allfy Rev. Wajah dari Timur Indonesia, tepatnya di Papua. Begitu karya ini bercerita, bergantian menampilkan keindahan yang dimiliki Bumi Cendrawasih.

Kini suara triton berpadu dengan alunan musik tambahan membuat karya seni ini kian mendebarkan. Kemudian memelan hingga terdengarlah Nowela berucap “O Syen… Yau Yeidu etaweri. Etaweri tu nu we ebabanai”.

Ialah sebuah ungkapan tentang kesyukuran dan kerinduan atas tanah dan rumah di mana ia berasal dan dibesarkan. Ungkapan tersebut kemudian berlari ke belakang dan memperlihatkan asal-usul Papua yang dalam karya Alffy yang dirilis pada 1 Oktober 2021.

Pada proses pembuatannya, Alffy mengaku hampir mustahil untuk memproduksi karya ini apalagi dengan waktu yang terbilang sangat singkat.

Ia bercerita, awal kedatangannya ke Papua hanya untuk manggung. Tetapi ketika saya dan tim sampai di sana, serasa terjadi panggilan untuk menyuarakan luapan spirit yang terpendam. Alffy pun hanya menghabiskan waktu produksi kurang lebih sepuluh hari, termasuk musik, koreo, desain panggun, shooting, 3D dan lain-lain.

“Saya tahu ini sangat berat dan ekstrim. Apalagi @dewatlantis.studios dalam pengerjaan 3D animasi juga perlu effort yang berat dengan waktu sesingkat ini,” ungkap Alffy melalui akun instagram pribadinya pada tanggal 28 September 2021

Namun, dengan kerja sama tim serta dedikasi seluruh pihak yang terlibat, The Spirit of Papua akhirnya lahir dan sangat diterima oleh masyarakat luas terutama oleh anak-anak dari Papua itu sendiri.

Sebuah pesan yang dibawa dari timur Indonesia, The Spirit of Papu menampilkan Nowela Mikhelia dan rapper Epo D’Fenomeno. Selamat mendengarkan.

Avatar

Ayu Ambarwati

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: