RT - readtimes.id

Tingkatkan Pemasaran Properti Syariah Berbasis Digital

Readtimes.id- Kondisi pandemi Covid-19, dengan penerapan social distancing memunculkan perilaku konsumen baru, tetapi di satu sisi ternyata membuka peluang bagi bisnis properti untuk memacu pemasaran.

Digital marketing menjadi kian penting di tengah pandemi Covid-19. Digital Marketing membuka peluang baru agar bisnis tetap bertumbuh.

“Situasi pandemi saat ini, media sosial menjadi  solusi utama yang digunakan. Kebanyakan yang bertahan sampai saat ini, rata-rata menggunakan digital marketing untuk  memasarkan produk. Seperti Group Haluoleo Land sudah menerapkan hal tersebut,” ujar Darmawan Ridwar selaku Drektur Utama PT Mahakarya Haluoleo.

Haluoleo Land adalah Project property syariah dengan konsep lingkungan Islami disertai fasilitas terbaik untuk menunjang terwujudnya Visi dan Misi setiap rumah tangga yang berkah yakni Masjid, Pesantren Tahfidz, Area Memanah (olah raga Sunnah), Kolam Renang terpisah antara ikhwan dan akhwat (olah raga Sunnah), Taman dan lapangan berkuda.

Wawan Ridwar mengatakan, Properti syariah adalah pilihan yang tepat untuk berbagai kalangan. Meski pandemi Perumahan property di Dewi Bunga Land (Makassar), Al Fath City (Maros), Al Khalid Land (Maros), Al Ikhlas Square (Maros) dan Al Fath Land (Maros). Semuanya mengalami penurunan walau tidak  drastis.  

Hal ini disebabkan  terjadi PHK, penurunan usaha yang sangat drastis, sehingga mempengaruhi pembayaran user atau customer. Akan tetapi  melihat dari beberapa fasilitas user yang usahanya memang kekinian, berbasis digital,  mereka bukan hanya survive tapi mengalami kenaikan penjualan. Ini akan mempengaruhi performance pembayaran mereka ke perusahaan, untuk user baru dan user yang lama.

“Properti syariah sama sekali tidak menggunakan skema perbankan, hanya lewat transaksi atau transfer langsung ke Perusahaan. Menjadi user, kami juga ada pemberlakuan, tahap yang harus dilewatinya. Paling utama dari bisnis properti syariah itu adalah edukasi, bahwasanya properti Syariah tanpa KPR bank, tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa akad bathil, tanpa BI checking-Asuransi,” tambahnya.  

Harga property Syariah hampir sama dengan  harga properti pada umumnya, yang berbeda hanya konsepnya.  Pengembangan proyek Haluoleo Land, mulai tahun 2012, dan  skema Syariah April 2017.  

Sinergy Land menawarkan enam proyek di Kota Makassar, Maros, Kendari. Proyek pertama  di Kendari, Majene Sulbar, Kota Makassar,  dan daerah Maros. Pengembangan proyek selanjutnya akan ada di Manado, Morowali, Berau Kalsel Palu, Gorontalo dan Yogyakarta. Rencana selanjutnya di Tangerang Selatan dan Ciputang.

Saat ini adalah waktu yang pas untuk berinvestasi ke sektor propeti. Karena, setelah pandemi Covid-19 berakhir maka otomatis harga propeti akan naik terus. Pandemi memberikan kemudahan seperti Dawn Payment (DP) bisa diangsur.  

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: