RT - readtimes.id

2021, Film dan Drama Korea Semakin Eksis

Tertutupnya bioskop semenjak masa pandemi membuat para pelaku industri hiburan termasuk orang-orang yang berperan dibelakang layar memutar otak bagaimana menjawab permintaan pasar yang menginginkan sebuah hiburan tapi tetap dirumah.

Netflix kemudian hadir dan menjadi salah satu aplikasi streaming terbesar yang paling banyak digunakan menurut data dari Futuresource. Industri hiburan Korea Selatan seakan tidak kehabisan akal meski dalam masa pandemi, mereka menjawab tantangan dunia hiburan dengan aktif lewat Streaming Video On Demand (SVOD). Tahun 2021 pun penuh dengan drama dan film yang bertabur bintang, salah satunya lewat tayangan di Netflix :

1. Kim So Hyun – Bloody Finger

Di adaptasi dari Film Hollywood Finger, Kim So Hyun akan berperan sebagai interior designer yang misterius dan hanya bisa dihubungi lewat email. Dia di adopsi di luar negeri dan kembali ke Korea Selatan setelah kedua orangtuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Banyak orang yang penasaran tentang Kim So Hyun di dalam drama ini dan secara perlahan-lahan identitasnya akan terungkap.

Tentu drama dengan tema thriller menjadi tantangan baru dan menjadi suasana baru bagi para penggemar oppa yang satu ini.

2. Song Joong Ki – Space Sweepers

Setelah mengalami penundaan karena Covid-19, film pertama Song Joong Ki setelah bercerai akhirnya punya kabar. Film ini dikabarkan akan tayang di Netflix meski belum ada tanggal yang jelas.

Space Sweepers adalah sebuah film bergenre Sci-Fi ini menceritakan tentang Song Joong Ki yang menjadi pilot dari pesawat luar angkasa The Victory di tahun 2092. Song Joong Ki yang berperan sebagai Tae Ho melakukan apapun untuk menghasilkan uang.

3. Jun Ji Hyun – Kingdom: Ashin of the North

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Tahun 2021 dibuka dengan Netflix yang memberikan sebuah harapan baru bagi penggemar series Kingdom. Setelah lama menunggu, penggemar bisa mendapatkan jawaban dari pohon yang bisa menghidupkan orang mati dan tentang masa lalu Jun Ji Hyun juga karakter misteriusnya. Meski belum ada tanggal yang pasti namun penggemar tetap senang dan tidak sabar menanti.

Lewat film dan drama Korea yang terus hadir dan tetap eksis ditengah masa pandemi artinya Korea selangkah lebih maju dalam menjawab permintaan pasar industri hiburan. Kiranya ini menjadi pelajaran bagi industri hiburan di Indonesia.

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: