RT - readtimes.id

3 Rekomendasi Film Korea Bertema Natal

Masa pandemi yang membuat tidak bisa bepergian sementara hari libur datang tentu akan sangat membosankan tinggal dirumah. Teman-teman readtimes.id tidak perlu khawatir, berikut rekomendasi film Korea dengan bertema natal yang bisa menemani hari liburmu:

1. Christmas In August (1998)
Yoo Jung-won (Han Seok-kyu) adalah seorang pemilik studio foto di Gunsan yang mengidap penyakit terminal yang tidak disebutkan namanya. Darim (Shim Eun-ha) adalah seorang polisi muda lalu lintas yang menjadi pelanggan Jungwon.

Keduanya sering menghabiskan waktu bersama sampai akhirnya penyakit Jungwon semakin parah dan studio fotonya harus tutup beberapa hari. Darim yang tidak tahu tentang penyakit yang di derita Jungwon bertanya-tanya karena Jungwon tiba-tiba menghilang.

Film melodrama ini meninggalkan banyak pesan yang bisa dipelajari, tentang apa yang harus berubah ketika hari kematian mendekati dan kenapa kita harus merubahnya. Jungwon berhasil menggambarkan dengan jelas bagaimana menghargai dan menikmati sisa waktu hidup.

2. Woojoo’s Christmas (2016)

Woojo (Kim Jisoo) mengubah toko barang antiknya menjadi sebuah kafe untuk mendapatkan penghasilan yang stabil bersama putrinya di pinggir kota namun disana ia bertemu dengan dua perempuan yang bernama sama dengannya. Tidak hanya nama, Woojo (Kim Jisoo) seperti melihat dirinya sendiri.

Woojoo (Huh Yijae) yang berumur kisaran 20 tahun memiliki permasalahan tentang seberapa jauh ia menginginkan kehidupan romantis sementara Woojoo (Yoon Somi) remaja mempermasalahkan tentang apakah ia harus mengikuti memimpinya atau tidak.

Woojoo (Kim Jisoo) merasa deja vu melihat dua Woojoo lainnya. Film bergenre drama fantasi ini sangat seru untuk kamu ikuti mengisi libur natalmu.

3. The Tower (2012)

The Tower adalah film yang terinspirasi dari film The Towering Inferno dan penyerangan 11 September World Trade Center di New York. Film ini bercerita tentang saat malam natal, pegawai dan beberapa warga sibuk menyiapkan pesta natal di The Tower.

Pesta natal yang diharapkan menjadi malam yang penuh kebahagian berakhir dengan kekacauan. Sebuah insiden yang menyebabkan kebakaran terjadi dan membuat para pegawai juga warga terjebak di gedung pencakar langit tersebut. Ada beberapa karakter dalam film ini yang kemudian diceritakan bagaimana berusaha menyelamatkan diri dari gedung. Dalam penyelamatan diri tersebut ada banyak pesan yang bisa kamu ambil, pastikan untuk menonton film ini di hari liburmu.

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: