RT - readtimes.id

Bikin Nagih, 3 Drama Hits Korea Yang Wajib Nonton

Sekali JimIN, kau tidak bisa JimOUT.

Kalimat tersebut merupakan kalimat dari penggemar BTS yang biasa disebut dengan Army untuk orang-orang yang mengenal Jimin – salah satu anggota BTS – karena pesona Jimin begitu menawan dan begitu seseorang mengenalnya, mereka tidak bisa ‘’JimOUT’’ cinta mereka padanya.

Jimin bukan satu-satunya yang memiliki pesona demikian karena drama-drama Korea juga memiliki pesona yang sama. Sekali menonton, kita akan ketagihan terus-menerus, sampai terkadang lupa waktu dan melupakan sekitar. Dan untuk lepas dari drama Korea, agak sulit apalagi drama-drama Korea selalu menyuguhkan cerita dan para pemain dengan akting yang apik.

Sepanjang Januari 2021, ada banyak drama Korea yang on-going dan telah berakhir dengan meraih kesuksesan rating tinggi. Sebagaimana dikutip readtimes.id dari berbagai sumber, berikut deretan drama Korea yang bikin sulit JimOUT yang sayang untuk dilewatkan :

1. Royal Agent Secret

Meski rating drama ini masih dibawah drama Mr.Queen namun Royal Secret Agent menjadi salah satu drama Korea yang selalu meraih rating tertinggi setiap minggunya. Berhasil meraih 12 persen untuk tayangan mereka, Selasa, (26/1/21).

Drama on-going ini adalah drama komedi sejarah KBS2. Mengambil latar belakang selama era Joseon, Sung Yi Gyum (Kim Myung Soo) adalah pencetak skor tertinggi dalam ujian tetapi dia tidak memiliki ambisi. Dia kemudian mendapatkan pekerjaan yang membosankan di departemen administrasi dan penelitian sampai suatu hari dia tertangkap basah berjudi.

Bukan di hukum penjara, dia justru ditugaskan menjadi agen rahasia kerajaan yang tugas utamanya menyelidiki praktik korupsi yang dilakukan oleh pejabat publik. Bersama Park Chun Sam (Lee Yi Kyung) dan Hong Da In (Kwon Nara) mereka memperjuangkan ketidakadilan di dalam pemerintahan.

2. The Uncanny Counter

Drama ini berhasil meraih 11 persen di episode terakhir mereka pada Minggu, (24/1/21). Drama bertema superhero berbeda dan tidak biasa, diadaptasi dari webtoon Amazing Rumor, sinopsis The Uncanny Counter sangat unik. Bercerita tentang sekolompok orang yang bekerja sebagai pegawai sebuah restonran mie bernama Eonni’s Noodles namun pekerjaan mereka sebenarnya adalah pemburu iblis.

Di kota fiksi, Kota Jungjin, terdapat sekolompok orang yakni Choo Mae-ok (Yeom Hye-ran), Ga Mo-tak (Yoo Jun-sang), Do Ha-na (Kim Se-jeong), dan So Mun (Jo Byung-gyu) dengan kekuatan super yang bertanggung jawab untuk menangkap roh jahat atau iblis yang telah kembali ke bumi untuk kehidupan abadi.

3. Love (ft. Marriage and Divorce)

Drama terbaru ini sukses mencetak rating tinggi di penanyangan perdana mereka yaitu 7,2 persen. Love (ft. Marriage and Divorce) adalah sebuah drama Korea yang mengikuti ups-downs perkawinan dari tiga pasangan dari berbagai usia dan pada tahap yang berbeda dalam pernikahan mereka.

Tiga wanita yang bekerja di acara radio yang sama, pembawa acara Boo Hye-ryoung (Lee Ga-ryoung), produser Sa Pi-young (Park Joo-mi) dan penulis Lee Si-eun (Jeon Soo-kyeong). Ketiganya sedang berada di tahap yang berbeda dalam perkawinan, semua memiliki masalah, entah mereka menyadarinya atau tidak.

Sanggup kah mereka mempertahankan pernikahan mereka?

Avatar

Ona Mariani

1 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: