RT - readtimes.id

Don’t Look Up 2021, Film Dark Comedy Satire yang Curi Perhatian

Readtimes.id–“Don’t Look Up” mengisahkan seorang mahasiswi jurusan astronomi bernama Kate Dibiasky  dan profesornya, Dr. Randall Mindy. Keduanya menemukan fakta mengejutkan, sebuah komet yang mengorbit di dalam tata surya berada di jalur yang dapat membuatnya bertabrakan serta akan mengancam planet bumi.

Diselimuti kecemasan, mereka berdua kemudia menyuarakan hasil temuannya kepada publik. Bahkan Dr. Randall dan Kate sampai menemui  presiden dan awak media agar temuannya bisa diketahui seluaruh pihak.

Namun, tampaknya tak seorang pun peduli dengan ancaman ini. Semua orang seakan mendengar sebuah lelucon garin dari seorang mahasiswa astronomi dengan profesornya. Tidak jarang kedua ilmuan ini mendapatkan olokan tepat ketika berada di media ketika mencoba menerangkan hasil temuan mereka.

Sejatinya film ini dilihat sebagai karya layar lebar cukup satire, sebab menggambarkan bagaimana para pejabat hingga pengusaha yang terkadang acuh tak acuh pada temuan ilmuwan. Terlebih ketika momen-momen semacam itu dijadikan peluang untuk memperoleh keuntungan hingga merugikan masyarakat.

Tidak hanya para pejabat dan pengusaha, masyarakat pun tentunya ada yang tidak menanggapi baik terhadap temuan para ilmuwan. Yang dalam film ini digambarkan usaha kedua ilmuan ini menyampaikan bahwa bumi sedang menerima ancaman kerusakan dari alam semesta.

Ditulis dan disutradarai oleh pemenang Academy Awards Adam McKay (“The Big Short”), film ini kemudian cukup mendapatkan respon positif para penonton yang berjumlah lebih dari 152 juta sejak penayangannya pada 27 Desember 2021.

Film “Don’t Look Up” diperankan Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Cate Blanchett, Timothee Chalamet dan deretan artis Hollywood lainnya seperti Chris Evans, Jonah Hill dan Ariana Grande.

Sebagai catatan kecil,  film ini terkesan menyajikan cerita yang berbelit-belit  serta selipan dark comedy yang tidak semua orang bisa menerimanya. Tapi, tidak ada salahnya mencoba film genre baru bukan?

Selamat menyaksikan

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: