RT - readtimes.id

Film The Blind Side 2009

Readtimes.id– The Blind Side adalah sebuah adaptasi cerita menjadi sinema dari buku berjudul The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis.

Film ini mengajak penonton melihat perjalanan seorang Michael Oher sampai akhirnya dinobatkan menjadi atlet sepak bola Amerika dengan sejumlah prestasi.

Michael Oher yang diperankan Quinton Aaron dikisahkan sebagai anak yang dilindungi negara dalam program orang tua asuh. Walau begitu, hidup dalam program orang tua asuh ternyata membuat Michael merasa tidak aman. Ia jadi sering kabur dari setiap rumah orang tua asuhnya.

Di suatu malam yang dingin dan gelap, Leigh Anne (Sandra Bullock) bersama suami dan putranya SJ sedang dalam perjalanan pulang. Sesaat kemudian, mereka berpapasan dengan seorang anak berjalan sendirian bagai tak tahu jalan pulang.

Dialah Michael Oher dan SJ tahu dia siapa. Orang-orang memanggilnya Big Mike karena ukuran tubuh yang besar dan tinggi menjulang dan SJ baru saja berteman dengannya di sekolah.

Melihat Michel, Leigh tak kuasa menahan penasaran yang menyerangnya. Tentang Michael yang berjalan sendirian di tengah malam. Ia lantas meminta sang suami menghentikan mobilnya kemudian menghampiri Michael. Benar saja, Michael tidak tahu akan ke mana dan akhirnya mengiyakan ajakan Leigh untuk pulang bersama mereka.

Dari sana Michael Oher kemudian diadopsi oleh keluarga Leigh dan perjuangan Michel sang bintang sepak bola dimulai.

Leigh Anne bisa dikatakan sebagai bintang utama dalam cerita perjalan Michael sehingga menjadi bintang atlet. Karakter yang cukup unik sebab ia kerap kali bersembunyi dari kelembutan hatinya dengan sikap tegas yang dimilikinya.

Kehadiran Michael di keluarga kecilnya, membuat Leigh merasa lebih bahagia. Ia memperlakukan Michael sama seperti anak kandungnya bahkan tak segan berdiri di depan ketika Michael diusik orang lain.

Film ini mungkin tidak menyajikan konflik yang membuat kepala berpikir keras. Hanya saja, The Blind Side memberi pesan yang dalam akan makna sebuah keluarga. Kisah nyata dibalik kehidupan seorang Michael Oher.

Disutradarai oleh John Lee Hancock, Film ini bisa kamu tonton kembali di Netflix.id. Selamat Menyaksikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

36 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: