RT - readtimes.id

Haikyuu The Dumpster Battle, Bukan Sekadar Film Olahraga Biasa

Readtimes.id– Salah satu hal yang menarik tentang anime dan manga Jepang adalah kehadiran genre olahraga. Meski demikian, tak mudah untuk menciptakan cerita bertema olahraga yang bisa disukai banyak kalangan.

Salah satu anime yang banyak menarik perhatian adalah Haikyuu yang menceritakan petualangan seorang Hinata Shouyou untuk menjadi pemain voli yang hebat. Terbaru, karya Haruichi Furudate ini menjadi buah bibir karena film terbarunya yang dirilis di bioskop dengan judul, “Haikyuu The Dumpster Battle”.

Mengadaptasi cerita pertandingan antara tim Hinata Shouyou, Karasuno melawan Nekoma, film ini sudah dinantikan para penggemar Haikyuu sejak 2020. Pasalnya, laga antara kedua tim merupakan pertemuan yang sudah lama dinanti-nantikan, bukan hanya para pemain di dalam cerita, tetapi juga para penonton setia Haikyuu.

Alih-alih menceritakan petualangan Hinata sejak awal cerita Haikyuu, film ini langsung dimulai dengan pertandingan antara kedua tim. Seiring perjalanan film, latar belakang karakternya diceritakan dengan porsi yang pas.

Tak seperti cerita olahraga pada umumnya yang hanya melihat dari sudut pandang tokoh utama, film ini menyajikan pertandingan dari sudut pandang masing-masing kubu. Alhasil, pertandingan pun memberikan kesan intens kepada para penonton.

Tak hanya dari segi penceritaannya yang unik, “Haikyuu The Dumpster Battle” juga sukses memberikan nuansa pertandingan voli ke dalam bioskop. Alhasil, tak jarang penonton bertepuk tangan dan bersorak untuk setiap poin seakan menonton pertandingan voli sungguhan.

Kombinasi pengambilan sudut pandang penggambaran adegan dan musik yang diramu oleh sang maestro Yuki Hayashi membuat pertandingan antara kedua tim semakin menegangkan. Puncaknya adalah ketika para penonton diajak melihat pertandingan dari sudut pandang pemain yang ada di dalam lapangan.

Film “Haikyuu The Dumpster Battle” tak hanya menjadi pemuas rindu untuk para penggemar karya Haruichi Furudate yang telah lama menanti laga antara Karasuno antara Nekoma. Pasalnya, pada akhir film diperlihatkan lawan selanjutnya yang bakal dihadapi oleh pemenang pada pertandingan tersebut.

Berbeda antara film dengan serialnya yang berjarak sekitar 4 tahun, sekuel langsung dari “Haikyuu The Dumpster Battle” dijadwalkan rilis pada 2025 mendatang. Hal ini tentu sangat dinantikan para penggemarnya, mengingat manga Haikyuu telah tamat pada 2021 lalu.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: