RT - readtimes.id

Kuliner Lezat Korea Selatan di Hometown Cha Cha Cha

Readtimes.id– Tidak bisa dipungkiri kepopuleran drama Korea juga menjadi ajang promosi kuliner ke seluruh penjuru dunia. Dari drama, penonton mengetahui dan pasti familiar dengan nama makanan seperti  kimchi, jajamyeon atau toppoki. 

Tidak heran bila kegemaran menonton drama juga menjadi peluang masuknya kuliner Korea ke Indonesia bahkan sebagai peluang bisnis baru. Hingga kini drama Korea (drakor) sudah menjadi tontonan wajib dan menyajikan makanan menarik juga menjadi bagian yang tak boleh terlewat. 

Sekian banyak drama, Hometown Cha Cha Cha masih mendominasi media tentang informasi kuliner dalam tontonan tersebut. Mengambil latar tempat di daerah pesisir pantai, makanan yang ditampilkan tidak jauh dari olahan yang berbahan dasar dari laut alias seafood. 

Berikut olahan makanan yang bisa kamu temui drama Hometown Cha Cha Cha. 

1. Hoe 

doc. SS Youtube Bhimkhaling

Ingatkah kamu ketika orang tua Yoon Hye Jin pertama kali menginjakkan kaki di Gongjin? Bersama Hong Banjang, mereka mengunjungi restoran Yeo Hwa-jeong dan disuguhkan “hoe”. 

Orang yang mengunjungi Gongjin pasti akan menjumpai hoe atas rekomendasi Hong Banjang. Hoe adalah olahan ikan segar sejenis sashimi di Jepang. Irisan tipis ikan segar disajikan bersama jenis makanan laut  seperti cumi-cumi, udang dan sejenisnya.  Makanan segar ini didampingi oleh campuran cabe, saos dan cuka. 

2. Ojingeochae 

doc. SS Youtube honeykki

Ojingeochae makanan favorit Kim Gamri si lansia aktif dan baik hati. Sekali waktu ia tidak lagi bisa memakannya sebab sakit gigi yang dialami. Berkat drg. Yoon Hye Jin nenek Gamri pun bisa menyantap ojingechaenya dengan lahap. 

Ojingeochae adalah olahan cumi kering yang disuwir dengan campuran saus gochujang dan bumbu lainnya.  Makanan ini juga bisa disimpan sehingga bertahan lama untuk dikonsumsi jangka panjang sebagai varian lauk di meja makan. 

3. Sirutteok 

doc. SS Youtube Maison Olivia

Sirutteok adalah makanan yang biasanya disimbolkan ketika seseorang sedang pindahan. Hal itu bisa kamu lihat saat adegan Yoon Haejin baru saja pindah ke Gongjin. Ia kemudian membagikan Sirutteok kepada seluruh warga Gonjin walaupun atas arahan Hong Banjang. 

Sirutteok adalah kue yang terbuat beras ketan dengan taburan bubuk kacang merah yang menggugah selera. Teksturnya yang lembut didapatkan dari cara memasak sirutteok tidak digoreng melainkan dikukus. 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Segera temukan resepnya di internet. Selamat menikmati.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: