RT - readtimes.id

Kontroversi Bermuara di Kanal Youtube

Readtimes.id– Selain pujian dan penggemar yang banyak, menjadi pesohor juga lekat dengan kontroversi. Baik aktor, selebgram, konten kreator sampai youtuber seakan wajib memberi klarifikasi ketika kabar tak sedap menghampiri diri mereka.

Entah benar atau tidak, para netizen menunggu yang bersangkutan tampil di layar gawai atau tv mereka. Demi menuntaskan rasa penasaran dari berita dan informasi yang berseliweran di sosial media.

Namun ada satu yang menarik perhatian. Jika disimak dengan seksama, untuk memberi klarifikasi para pesohor tidak lagi menyewa advokad atau pendampingan melainkan datang ke kanal sesama pesohor.

Sebut saja podcast Deddy Corbuzier, tidak hanya sekali memberi tempat untuk mereka yang ingin menjelaskan sebuah permasalahan. Sejauh podcast Deddy Corbuzier sudah banyak yang datang meluruskan perkara yang mereka miliki. Misalnya klarifikasi tentang penipuan Putra Siregar hingga gonjang ganjing Lucinta Luna.

Tidak jauh berbeda, di kanal Youtube Boy William juga menjelma wadah pengakuan atau untuk meluruskan permasalah seorang artis di Indonesia. Baru-baru ini, Rachel Vennya akhirnya muncul ke publik untuk memberikan keterangan atas tuduhan kabur dari karantina mandiri seusai kembali dari luar negri.

Kenyataan di atas secara tidak langsung memberi gambaran kepada kita bahwa untuk bisa menuntaskan gonjang-ganjing yang berkeliaran di luar sana tidak lagi mengandalkan seorang ahli. Ketika memiliki platform yang cukup besar serta kepopuleran yang sudah nyata dan dianggap mumpuni oleh orang banyak juga cukup menjadi wadah untuk menopang sebagian beban mereka.

Tidak salah jika kini tak jarang kita menjumpai para artis dan pesohor lainnya tiba-tiba muncul sebagai thumbnail video di Youtube seseorang.

Bagaimana menurutmu?

Editor: Ramdha Mawaddha

Baca juga: Pandemi dan Cerita Baru di Industri Musik Dunia

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: