RT - readtimes.id

Akhir Bahagia Hometown Cha Cha

Readtimes.id– Drama “Hometown Cha Cha Cha” mengakhiri perjalanannya dengan rating tinggi yang tercatat di berbagai situs ulasan drama. Untuk Netflix sendiri drama yang dibintangi Shin Min Ah itu berada pada top 1 sejak penayangan episode 15 dan 16. 

Mungkin sempat terpercik di pikiranmu mengapa drama ini begitu banyak digandrungi orang-orang di luar sana. 

Melalui drama Hometown Cha Cha Cha, Sutradara Yu Je-won akan mengajakmu meninggalkan hingar-bingar kehidupan kota dan segala kemewahan Korea Selatan. Matamu kemudian dituntun menuju desa kecil bernama Gongjin. 

Selayaknya kehidupan di desa, Gongjin memiliki pesona laut yang memberi kesan damai di mata orang yang mengunjunginya. Begitulah Yoon Haejin memilih Gongjin sebagai tempat untuk mendirikan klinik gigi pribadinya. 

Hong Du Shik atau lebih akrab dipanggil Hong Banjang kemudian menjadi pusat perhatian semua orang. Gemar membantu warga terutama para lansia, Hong Bang Jang lalu menjelma si serba bisa dan menjadikannya pekerjaan dengan upah pekerja lepas. Mulai dari menjadi barista di satu-satunya cafe di Gongjin,  penjaga toko, tukang listrik, lelang ikan sampai patroli keliling desa semua bisa dia kerjakan. 

Sebagai pekerja lepas secara tidak langsung memberi pandangan berbeda dari orang awam kepadanya. Akan tetapi, drama ini berhasil menyampaikan jawaban kepada mereka yang bertanya bahwa pekerja lepas  juga merupakan sebuah pekerjaan yang memiliki hak untuk mendapatkan upah sesuai kemampuannya. 

Selain isu pekerja lepas, potret kehidupan lansia di Korea ikut terkuak. Di media, informasi tentang lansia dimasukkan ke panti jompo atau bahkan tak terurus, Hometown cha cha cha justru menggambarkan tiga orang lansia yang berdaya dan sangat aktif di masa tua. Tak jarang mendapati mereka berkontribusi dalam rapat warga desa Gongjin, bekerja di pasar bahkan ikut bergotong royong ketika kerja bakti tiba. 

Rasanya drama ini dikemas dengan tuntas oleh Yu Je-won dengan memberikan jawaban kepada penonton tentang karakter yang keluar dari ekspektasi. Hal itu bisa ditemukan di banyak adegan, salah satunya saat tukang gosip Jo Nam Sook  diperankan oleh Cha Chung Hwa mempengaruhi warga agar tidak melanjutkan perawatan gigi di klinik Yoon Haejin sebab tarif terlalu mahal sampai pada akhirnya ia ditipu akibat perbuatannya itu. 

Di balik perilakunya yang selalu menebarkan informasi kurang valid ke seluruh warga Gonjin, ia menyimpan luka lama. Warga Gonjin tetap menghargai dia sampai hari ini sebab ia pernah kehilangan sang anak akibat penyakit ganas. Jo Nam Sook  terpuruk dan kehilangan semangat hidup yang juga membuat warga sekitar ikut sedih. Berkat rutin menyumbangkan donasi untuk anak yang terkena penyakit serupa putrinya, hidup Jo Nam Sook kembali ceria. 

Hometown Cha Cha Cha sejatinya adalah adaptasi dari film berjudul Mr. Handy, Mr. Hong dengan kemasan cerita yang sama. Akan tetapi dalam versi drama seluruh karakter yang terlibat lebih kuat ditonjolkan oleh penulis Shin Ha-eun di bawah arahan kamera Yu Je-won. 

Bagaimana tertarik untuk menonton? Segera kunjungi Netflix dan berkenalan dengan karakter-karakter dari Hometown Cha Cha Cha.

Baca juga: My Name, Serial laga Balas Dendam

Editor: Ramdha Mawddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: