RT - readtimes.id

Melirik Lagu Populer di Indonesia 2021, Favorit Kamu yang Mana?

doc. AOMG

Readtimes.id–Tidak dapat dipungkiri bahwa musik sudah menjadi gaya hidup yang menemani keseharian manusia. Perkembangan musik bahkan sudah jadi jalan menemukan ketenangan.

Tidak hanya nada yang menyentuh, jiwa para penikmatnya melainkan lirik yang seakan mewakili perasaan setiap orang. Dalam lirik sebuah lagu tentunya memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada pendengarnya. Semakin dalam lirik itu, semakin mudah mendapat tempat di hati pendengar.

Kali ini kami akan mengajak pembaca untuk melirik lirik lagu yang memiliki pesan mendalam versi Readtimes.id

  1. Easy on Me dari Adele
doc. Adele

Menempati urutan teratas Hot Hits Indonesia di Spotify, Easy on Me diketahui merupakan lagu yang menyinggung kisah hidup seorang Adele. Tentang hubungan masa lalu yang gagal di tengah jalan walau sekeras apapun dipertahankan.

I changed who I was to put you both first
But now I give up

Penggalan lirik di atas seolah menyatakan bahwa sebuah hubungan yang dijalani sudah tidak menemukan jalan keluar maka menyerah adalah pilihan yang tepat.

Dalam wawancaranya bersama Vogue edisi November, Adele mengungkapkan bahwa lagu ini sangat sensitif baginya dan betapa ia menyukainya. Sebab, Easy on Me juga merupakan ungkapan perubahan besar setelah mengalami pengalaman gagal di masa lalu.

  1. Savior dari Lee Hi ft BI
doc. AOMG

Bagi K-Pop Lovers pasti tahu kedua solois di atas. Ya mereka adalah sepasang sahabat Kim Hanbin (BI) dan Lee Hi dengan segala prestasi yang didapatkan.

Seperti judulnya, ketika diartikan dalam bahasa Indonesia, Savior adalah seorang penyelamat. Dari musik video yang dirilis pada 3 September 2021 melalui kanal Youtube AOMG itu menceritakan dua orang manusia yang “saling” satu sama lain.

Penggambaran itu adalah dua insan yang dipertemukan untuk saling menyelamatkan. Dalam beberapa adegan BI memberi payung saat Lee Hi terlihat kehujanan dan Lee Hi menenangkan BI dengan pelukan.

Sebuah hubungan persahabatan yang kuat walaupun salah satu atau keduanya diterpa kesedihan, mereka tetap ada satu sama lain sebagai penyelamat.

  1. Runtuh dari Feby Putri ft Fiersa Besari
doc. Feby Putri

Dalam video berjudul “Di Balik Runtuh”, Feby mengungkapkan pembacaannya tentang kita yang seringkali tidak mendapatkan kesempatan untuk bersedih.

“Semua orang kayaknya pernah merasakan kayak lagi cerita, terus disuruh bersyukur dong, syukurin aja kali. Kayak gitu,” ujar Feby.

Sebagai partner duet, Fiersa juga menambahkan akan pesan dari lirik lagu Runtuh lebih pada kita sebenarnya tidak pernah sendiri. Olehnya itu, tidak apa-apa jika kita merasa sedih, kecewa dan berbagi kepada orang yang kita percaya.

“Sebagai manusia, bersyukur bagus untuk dilakukan. Tapi bukan berarti mengeluh juga tidak boleh untuk dilakukan. Karena setiap manusia juga punya batasan,” ungkapnya.

Seperti dalam lirik berikut:

Ketika kau lelah
Berhentilah dulu
Beri ruang, beri waktu

Itulah tadi tiga lagu yang tidak hanya memiliki nada indah tapi juga punya pesan mendalam dari lirik untuk kita maknai bersama.

Selamat mendengarkan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: