RT - readtimes.id

Permainan Kata dalam Film I Care A Lot

Readtimes.id– Lansia adalah kelompok masyarakat yang mendapatkan perhatian lebih dari berbagai pihak, tidak terkecuali pemerintah setempat. Menjelang usia senja perhatian kepada mereka cukup besar. Adanya kondisi keluarga terdekat tak mampu mengurusi serta hal tidak memungkinkan lainnya sehingga mereka harus jauh dari jangkauan keluarga. 

Lembaga masyarakat yang khusus melayani jaminan hari tua hadir sebagai mitra pemerintah dalam menangani kondisi tersebut. Dipilih sebagai wali untuk mengurusi lansia kelihatannya sangat baik bahkan terkesan seperti sang malaikat baik hati. 

Tapi, dalam hidup, disegala cerita-cerita baik di berbagai sudut dunia ada saja bajingan yang berkedok malaikat baik hati. 

Film I Care A Lot boleh jadi wajah malaikat itu. Sama seperti gambaran di atas, judul ini seketika menggambarkan kepedulian yang besar namun ketika Anda menyaksikan film yang disutradarai oleh J Blakeson, gambaran tadi akan terhempas oleh kelicikan seorang Marla Grayson (Rosamund Pike). 

Dalam sebuah wawancara bersama The Movie Times, J Blakeson mengatakan bahwa  film ini menyoroti fakta tentang orang-orang yang bekerja sebagai pelindung (wali) malah tidak  berperilaku selayaknya wali. Dalam hal jumlah mereka adalah pelindung, namun fakta ternyata berkata lain. 

Karakter Marla Grayson yang sangat ambisius, cerdas, mendominasi, fokus dan karismatik bisa mengelabui orang-orang dalam proses mendapatkan klien lansianya. 

Mengawali dengan menelusuri lansia terutama mereka dengan aset besar, mempelajari kehidupan pribadi kemudian mengajukan ke pengadilan dan akhirnya bisa menyandang sebagai wali (pelindung) targetnya. 

Bukan hanya sekadar berita, kasus serupa kerap terjadi di kehidupan nyata. Di Indonesia tepatnya di daerah Gresik terdapat kasus penipuan sertifikat tanah kepada sepasang lansia. Mereka diusir paksa dari tempat tinggalnya. Pelakunya, tidak lain dan tidak bukan adalah bos anak sendiri yang pernah dipinjamkan sertifikat rumah. (Berita Indonesia Siang, Kompas TV). 

Maka dengan menyaksikan Film I Care A Lot, Anda akan disuguhkan cerita lain kelompok pelindung lansia. Bagaimana mereka bekerja hingga mendapatkan keuntungan demi kepuasan pribadi. Selamat menyaksikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: