RT - readtimes.id

Wish Dragon 2021, Kisah Din dan Naga Pink

Readtimes.id– Kabar mengecewakan harus diterima para siswa setelah sekolah tatap muka batal dilaksanakan. Tentu ayah bunda ikut merasakan apa yang anak rasakan. Tapi tenang, banyak cara untuk mengobati kecewa anak dengan menghibur mereka melalui tontonan menarik.

Berikut rekomendasi film anak yang tayang di Netflix dari readtimes.id, kisah Din dan naga pink.

Din Song, pemuda Tiongkok yang penuh semangat. Dia bekerja di salah satu restoran sebagai pengantar makanan. Tujuannya mengumpulkan uang adalah untuk membeli setelan jas demi menyempurnakan penampilannya. Ia ingin menemui sahabat lamanya, Li Na Wang.

Berhasil. Ia sudah sampai di tempat pertemuan. Di atap salah satu gedung di kotanya. Terlihat jelas Li Na tersenyum cantik di hadapannya. Din senang dan mulai bercerita apa saja. Tiba-tiba “oh tidak,” lengan baju Din sobek. Ia panik, kakinya bergerak tak karuan dan kini menyentuh sesuatu. “Oh tidak!” Sekali lagi ia berharap dan terlambat. Kini pakaiannya sudah robek dimana-mana. Bersamaan dengan itu wajah Li Na berubah menjadi dua orang berpose bersama mobil yang terpampang nyata di layar besar depannya saat ini. 

Din menjadi kacau. Ia merasa segala usahanya begitu sia-sia, begitu payah. Tiba-tiba ia mendengar gesekan aneh, semakin jelas dan itu berasal dari teko di dekatnya. Teko itu bergerak sendiri tanpa ada yang menggerakkan. Ketegangan hadir di wajah Din. Woozzzz. Asap mulai memenuhi Din dan muncullah sosok naga besar berwarna pink.

“Selamat tuan besar. Surga telah terbuka, permintaanmu akan terkabul. Karena akulah LongZhu,” ucap naga pink lucu begitu penuh semangat.

Long mengenalkan dirinya sebagai Wish Dragon, naga yang mampu mengabulkan tiga permintaan tuannya. Jelas saja, Din awalnya tak begitu yakin namun kondisi genting bertemu Li Na membuat itu menjadi nyata. Din akhirnya dapat bertemu Li Na.

Pertemuan Din dan Li Na nyatanya tak lantas membuatnya bahagia. Li Na tak langsung mengenal Din. Kehidupan mereka sudah jauh berbeda. Jika dulu mereka dalam apartemen sederhana dan kehidupan seadanya, sekarang Li Na jauh dari apa yang dibayangkan Din. Kini, Li Na adalah seorang model, wajahnya bisa dilihat di setiap layar pemasangan iklan.

Tentu, semua itu atas bantuan naga pink bernama Long. Naga lucu dengan tingkah menggemaskan yang memiliki cerita di balik kehadirannya di bumi terutama untuk Din. LongZhu adalah arwah kakek tua yang diberi hukuman oleh dewa atas perbuatannya semasa hidup. Ia dikirim ke bumi demi mengabulkan permintaan manusia dan belajar tentang hidup.

Tidak selesai sampai di situ, ternyata Long sedang diburu oleh tiga orang suruhan seseorang yang juga menginginkan teko hijau tua itu. Pada akhirnya, perebutan Long menguak banyak fakta yang mencengangkan. Tentang masalah keluarga, persahabatan dan kebimbangan akan apa yang diinginkan.

Wish Dragon adalah debut Chris Appelhans sebagai sutradara sekaligus penulis film animasi bergenre komedi. Walau terbilang baru, Chris Appelan mampu mengemasnya dengan gaya modern.

Penonton bisa dibuat dekat sebab visual yang ditampilkan sama dengan kondisi sekarang dan tentunya cocok untuk tontonan keluarga saat di rumah saja. Bagaimana, sudah siap berkenalan dengan Din dan naga pink?

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: