RT - readtimes.id

3 Drama Spesial Imlek, Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Readtimes.id– Kemeriahan Imlek akan terasa lengkap jika dilakukan bersama keluarga serta teman dekat di rumah. Di momen seperti inilah kerinduan dapat terobati serta menumbuhkan kembali keakraban diantara keduanya.

Banyak kegiatan bisa dilakukan bersama, dan menonton menjadi salah satu kegiatan yang selalu menyenangkan untuk menghabiskan waktu di rumah, termasuk saat libur Imlek.

Di perayaan Imlek kali ini Reatimes.id memberikan rekomendasi drama Mandarin yang  cocok disaksikan bersama keluarga dan orang tersayang.

1. “Our Times” 

Fhoto: WeTV

Drama “Our Times” tayang perdana pada 14 September 2021 di layanan Streaming WeTv. Berjumlah 36 episode, drama ini membuka kisahnya dengan gambaran kondisi tahun 1990-an di China. Di mana dunia dan begitu juga China dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat. 

Xiao Wen  dan Pei Qinghua, dua orang ilmuwan komputasi yang diam-diam membuat kartu karakter untuk komputer. Kartu karakter tersebut digunakan untuk membaca huruf mandarin pada komputer.

Mereka tertangkap basah oleh pimpinan mereka melakukan bisnis ilegal kartu karakter kepada khalayak umum. Atas pelanggaran yang dilakukan, keduanya diberhentikan dan mendapatkan catatan buruk sehingga akan sulit menemukan pekerjaan sesuai bidang dikuasainya. 

Ditulis oleh seorang Zhuo Yue Pao Mo, drama ini cukup berbeda dari drama China pada umumnya yang sangat kental akan kisah romansa yang membuat baper para penontonnya. Sebaliknya “Our Times” menyajikan kisah persahabatan Xiao Wen dan Pei Qinghua serta lika-liku bisnis komputer mereka nantinya.

Our Times digarap oleh sutradara Liu Chang yang diadaptasi dari novel berjudul sama oleh Wang Qiang. Drama ini dibintangi oleh aktor kenamaan Leo Wu, Neo Hou, Mao Xiao Hui, Julia Xiang serta Wang Xin Jun

2. “Begin Again”

Fhoto: Mydramalist

“Begin Again” adalah serial drama China yang diadaptasi dari lakorn Thailand berjudul “Samee Ngern Phon”. Hadir sepanjang 35 episode, drama komedi romantis ini menyoroti pernikahan kontrak antara CEO perempuan dan dokter yang dibintangi oleh Zhou Yu Tong dan Gong Jun. Sejak pemutaran perdana, chemistry keduanya pun sangat lucu dan menawan.

Diceritakan bahwa Lu Fangning (Zhou Yu Tong) merupakan CEO Luning Group yang dikenal arogan, percaya diri, cantik, dan kaya. Memasuki usia tiga puluhan, dia yang terus mendapat tekanan untuk menikah dari keluarga akhirnya memutuskan bahwa dia sangat membutuhkan suami dan ingin memiliki anak.

Secara tidak sengaja, dia bertemu Ling Rui (Gong Jun), dokter bedah yang tampan. Dia menjadi kandidat sempurna di mata Lu Fangning. Karena hutang yang dimiliki adik Ling Rui, Lu Fangning kemudian menjadikan alasan itu agar mereka bisa menikah.

3. “Perfect & Casual”

Fhoto: Mydramalist

Yun Shu (Xu Ruo Han), merupakan mahasiswa senior Universitas Zheng Ben yang secara tidak sengaja jatuh ke pelukan Zhang Si Nian (diperankan oleh Miles Wei) saat sedang membeli kopi di kafe kampus. Ternyata, Zhang Si Nian adalah profesor matematika Universitas Zheng Ben yang baru saja kembali.

Melalui serangkaian pertemuan yang tampak kebetulan, Yun Shu dan Zhang Si Nian sepakat untuk menikah kontrak. Ketika perasaan di antara mereka tumbuh, bagaimana mereka akan merahasiakan hubungan mereka dari orang-orang di sekitar mereka dan lingkungan kampus?

Drama “Perfect and Casual” merupakan drama yang tergolong datar dan bebas konflik tanpa harus membuat kepala mumet karena terbawa emosi. Jadi, sangat cocok untuk disaksikan untuk tujuan bersantai bareng keluarga.

Itulah tadi tiga rekomendasi drama China untuk disaksikan bersama keluarga di hari spesial Imlek kali ini. Ketiganya bisa disaksikan di layanan streaming WeTv. 

Selamat menyaksikan.

Referensi: ANTARA

Avatar

Ayu Ambarwati

507 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: