RT - readtimes.id

Film “Paddleton”, Komedi Datar Tentang Kanker

doc. ANT

Readtimes.id– Kanker menjadi penyakit mematikan juga menakutkan bagi seluruh orang di dunia. Bukan hanya karena penyakit ini akan menyerang organ-organ tubuh secara perlahan, namun pengobatan yang harus dijalani setiap harinya juga terbilang berat. Belum lagi vonis dokter tentang usia seseorang seakan jadi mimpi buruk bagi siapapun yang mendengarkan.

Berkisah tentang dua orang pria bernama Mike dan Andy yang hidup bertetangga dalam satu bangunan yang sama. Hubungan mereka terbilang sangat dekat dengan gaya mereka sendiri.

Andy tinggal di lantai atas, sejajar dengan kamar Mike. Mereka seringkali melakukan aktivitas bersama di luar kesibukan kerja. Mulai dari makan pizza bersama, menonton film, hingga bermain puzzle dan paddleton (olahraga semacam tenis yang mereka ciptakan sendiri).

Keakraban mereka terbilang unik di mata orang lain, sebab keduanya hanya tetangga dan bukanlah keluarga dekat. Akan tetapi hal itu tidaklah jadi masalah, sebab ada kenyataan yang lebih pahit harus diterima Mike, bahwa dokter mendiagnosis dirinya menderita penyakit ganas.

Fhoto: NETFLIX

Mike menderita kanker ganas di perutnya. Mendengar kabar buruk itu, Mike tak kuasa berlapang dada dan puncaknya ia berkeinginan mengakhiri hidup saja. Namun, niat Mike untuk bunuh diri tentu ditentang Andy agar semangat hidup Mike tetap menyala walaupun ia tidak tahu bagaimana menyampaikannya.

Dari sudut pandang Andy, “Paddleton” menggambarkan betapa orang terdekat akan selalu ada dan mendukung apapun yang kita jalani, sekalipun sedang mengidap penyakit ganas seperti kanker. Ada masa di mana kikuk menghadapi situasi seperti ini. Hal itu terlihat ketika Andy tetap menemai Mike mendapatkan obat dengan dosis tinggi sebagai media agar bisa mengakhiri hidup. Namun demikian Andy tetap menyembunyikan obat tersebut agar Mike tidak menunaikan niatnya.

Mengusung komedi datar yang mengangkat isu penyakit kanker dan terbilang sensitif, film ini boleh dikata berhasil membuat penonton merasa lebih dekat dengan isu kanker itu sendiri. Bahwa, berdamai dengan diri sendiri merupakan kunci atas segala sesuatu yang terjadi.

Ditulis oleh Alex Lehmann dan Mark Duplass yang juga digarap oleh Alex Lehmann serta penampilan apik dari Ray Romano, “Paddleton” bisa kamu saksikan di layanan nonton streaming Netflix. Selamat menyaksikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Baca juga: Serial New Amsterdam, Dambaan Layanan Kesehatan Masa Kini

Avatar

Ayu Ambarwati

631 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: