RT - readtimes.id

Brand Ambassador Bertabur Bintang Korea

Readtimes.id– Angin segar datang dari produk perawatan tubuh Scarlett. Produk kecantikan milik Felicya Angelista itu telah mengumumkan brand ambassador terbaru mereka. Ya betul, dialah Song Jong Ki yang melayangkan peluru ke hati Anda melalui perannya di drama Vincenzo. Song Joong Ki resmi menjadi duta produk kecantikan lokal, Indonesia.

Kabar menggembirakan itu disambut sangat baik oleh para penggemar di Indonesia. Sempat membuat geger, tepat ketika Felicya mengunggah video call season dirinya bersama Song Joong Ki di instagram. Netizen yang menyaksikan dibuat iri sebab memiliki kesempatan bercakap langsung dengan sang Idola. Usut punya usut hal tersebut adalah clue tentang brand ambassador produk skin care miliknya.

Menggaet artis Korea bukanlah hal yang baru. Menggunakan brand ambassador adalah jalan ninja bagi para pelaku usaha. Melihat pasar global utamanya Asia cenderung berkiblat ke Hallyu (Korea) style, tidak heran jika brand-brand melirik para idola korea untuk kemudian menjadi duta produk tersebut.

Tercatat beberapa produk yang memakai wajah idola Korea sebagai rupa produk mereka di papan iklan. Neo coffee menggaet Lucas NCT, Luwak White Coffee diminum Lee Min Ho dan Mie Sedap menuntaskan lapar bersama Choi Siwon Super Junior. Tiga produk dari banyak produk Indonesia yang Brand Ambassador mereka melintasi negara.

Sebetulnya strategi tersebut untuk menjangkau konsumen baru lebih banyak lagi. Wajah Hallyu (Korea) tentunya sangat mumpuni di mana penggemar mereka sangatlah loyal kepada idola mereka. Strategi pemasaran serupa tidak hanya dilakukan oleh produk kecantikan melainkan juga di marketplace. Dibalut event yang menampilkan para idola seperti Blackpink dan BTS ternyata ampuh meningkatkan pengguna layanan mereka.

Dilansir dari databoks, jumlah pengunjung web e-commerce di Asia Tenggara pada tahun 2019 sebanyak 2,1 miliar. Angka tersebut begitu naik pada tahun 2020 yang perbulannya dikunjungi sebanyak 71,5 juta akun.

Maka dengan terpilihnya Song Joong Ki sebagai brand ambassador Scarlett, memanglah strategi pemasaran yang cukup mumpuni untuk memperluas jangkauan konsumennya. Tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: