RT - readtimes.id

Finger Heart Bukti KPop Mendunia

Readtimes.id– Satuu… Duaa… Tigaa…
Cekrek…

Bidikan kamera terdengar begitu cepat. Keriuahan memecah keheningan sebelumnya. Juru kamera menginstruksikan agar berganti pose. Berbagai macam pose ditawarkan hingga keriuhan itu kembali hadir.

“Saranghae…,” seru salah seorang dari rombongan yang sedang berfoto bersama sambil memperlihatkan gestur ibu jari dan jari telunjuk saling berpaut (finger heart ala oppa dan eonni Korea). Namun, tiba-tiba suasana hening kembali menyapa mereka. Si pengucap “Saranghae” jadi kikuk dan rasanya ingin gali tanah lalu terkubur tuk sementara.

Oke, itu agak hiperbolis tapi setidaknya kondisi di atas sedikit banyak pernah dirasakan oleh KPopers yang ada di dunia tak terkecuali di Indonesia. Berpose dengan finger herat awalnya memang belum diketahui oleh kebanyakan orang. Finger heart kerap kali disamakan dengan orang yang lagi mau pinjam duit atau nagih hutang ke teman dan saudara.

Lalu finger heart itu apa sih?

Seperti yang telah kamu baca dari penggalan kalimat di atas, finger heart sebenarnya sudah  populer beberapa tahun belakangan di negri ginseng Korea Selatan. Para aktor dan idol sering menggunakan gestur tersebut dalam mengungkapkan cinta atau sekadar berpose di depan kamera.

Perilaku tersebut kemudian mejalar ke semua penggemar mereka hingga menjadi sebuah kebiasaan di situasi tertentu. Perlu diingat bahwa Korean wave hari ini tidak hanya berhenti sampai di Korea Selatan saja tapi telah mendunia  beberapa tahun belakangan.

KPop grup seperti BTS, Blackpink sampai Han Ji Pyeoung  yang menjadi duta second lead adalah secuil  yang mampu membawa pose finger heart sampai ke Indonesia hingga seluruh dunia.

“Menurutku karena banyak yang pake finger heart, mulai dari drama korea yang bisa dibilang penontonnya banyak, terus dari idol-idol korea, akhirnya diikutin sama fansnya,” tutur pemilik akun fanart @cataloupiee salah satu KPop fans Indonesia.

Lebih lanjut ia berpendapat bahwa fenomena finger heart bisa jadi diikuti oleh meraka yang sebenarnya bukan dari kalangan KPop fans walaupun tidak banyak. Karena menjadi sebuah tren berpose maka semua orang ikut berpose demikian.

“Bisa jadi sih, tapi mungkin gak banyak ya, kalau pun ngikutin pose finger heart ya karna tau lagi ngetren. Aku aja ngikutin, kadang kalo foto sama orang terdekat suka pake finger heart,” tambahnya sambil tertawa.

Sejalan dengan itu pose finger heart saat ini memang jadi tren. Anak-anak hingga orang dewasa menggunakan pose finger heart agar saat berfoto tidak kikuk kayak kamu lagi ngapel di rumah calon mertua.



Avatar

Ayu Ambarwati

680 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: