RT - readtimes.id

“Haseen Dillruba”, Misteri di Balik Kematian Rishu

Readtimes.id– Siang itu warga Jwalapur nampak baik-baik saja. Anak-anak memenuhi jalan gang untuk bermain, beberapa perempuan menjemur pakaian di teras rumah yang sesekali juga menyapa tetangga sehingga mencipta keriuhan tersendiri. Tidak lupa para tukang becak yang silih berganti mengantar dan menjemput mereka yang hendak ke pasar. Semua terlihat aman tanpa kendala sampai suara ledakan membuyarkan semuanya.

Kerumunan tak terkendali di tempat ledakan terjadi. Rumah yang diketahui dihuni oleh pasangan muda Rani dan Rishu itu kini terlihat kacau balau dimana-mana. Terlebih setelah kedatangan dan keterangan polisi semakin memperjelas bahwa ledakan tersebut Rishu suami Rani tewas dimakan api.

Rani sebagai orang yang berada di tempat kejadian harus memenuhi panggilan untuk dimintai keterang atas kejadian yang menimpa mendiang suaminya. Dalam proses penyelidikan, Rani menjadi satu-satunya kunci atas ledakan di rumahnya sendiri.

Namun, keterangan Rani kepada penyidik malah memperumit kasus kematian Rishu terungkap. Rani tidak pernah mengakui dirinya sebagai pembunuh sang suami, namun penyidik masih yakin ada sesuatu yang disembunyikan Rani.

Sebagai penanggung jawab kasus misterius tersebut, Inspector Kishore Rawat dibuat gusar sebab tidak punya bukti kuat menetapkan Rani sebagai tersangka. Padahal segala cara telah dilakukan, mulai dari menyerang Rani dengan pertanyaan hingga membawa ahli untuk melakukan tes kebohongan kepada Rani.

Alih-alih mendapat petunjuk kasus ledakan di rumah keluarga Rani hingga menewaskan sang suami, kasus ini berakhir ditutup. Dengan begitu Rani dinyatakan bebas dan tidak bersalah, menyisakan inspektur Kishore tetap pada kegusaran di benaknya.

Keterangan Rani kemudian membawa “Haseen Dillruba” menjadi deskripsi lika-liku perjalanan hidup Rani hingga bertemu Rishu. Bahwa kematian Rishu sesungguhnya berkaitan dengan keterangan Rani pada polisi penyidik dari kasus misterius ini.

Sebagai film dengan genre trailer, Haseen Dillruba berani menyajikan akhir yang cukup menggelitik kepada penonton. Selain itu, keberhasilan Rani memperjuangkan nama baiknya dari tuduhan pembunuhan sang suami sangat kontras dari proses pengungkapan kasus ini diceritakan.

Ditulis dan digarap oleh Kanika Dhillon dan Vinil Mathew, film ini dikemas dengan alur maju mundur dari setiap kejadian yang ada.

Tayang perdana pada 2 Juli 2021 “Haseen Dillruba” berhasil menjadi film India yang paling banyak ditonton di Netflix pada tahun 2021 yakni mencapai 10 besar di 22 negara berbeda.

Dibintangi oleh Taapsee Pannu, Vikrant Massey dan Harshvardhan Rane serta Aditya Shrivastava, “Haseen Dillruba” masih bisa kamu tonton di layanan streaming Netflix. Selamat menonton.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

331 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: