RT - readtimes.id

Maya and the Three 2021

Readtimes.id–Pada zaman dahulu kala ada sebuah ramalan besar bahwa akan muncul sosok elang perkasa bersama tiga jagoan pemberani bersatu untuk mengalahkan Dark Lord dari Underworld. Mereka akan melakukan perjalan sebagai misi penyelamat manusia.

Sebuah kerajaan bernama kerajaan Teca memiliki putri bernama Maya yang begitu kontras dengan sosok putri pada umumnya. Ia adalah wajah putri yang tahu apa yang dirinya inginkan. Ia menolak menjadi seorang diplomat kerajaan dan lebih menginginkan sebuah petualangan.

Walau tak sejalan dengan inginnya, upacara penobatan tetap dilaksanakan kerajaan Teca. Turut hadir beberapa kerajaan lain untuk mengikuti penobatan seorang putri Maya. Saat acara berlangsung suasana seketika berubah, muncul sosok yang berasal dari underworld yang membawa pesan dari dark lord bahwa Maya akan dibawa sebagai tumbal demi kepentingan mereka.

Perang pun tak terhindarkan, walau dimenangkan Raja Teca kepercayaan dari raja-raja lain patah seperti cedera yang dialami ayah Maya. Di tengah kekacauan, tiba-tiba Maya merasa diberikan petunjuk dari apa yang ia saksikan.

Petunjuk itu akan kamu ketahui sendiri setelah menyaksikan Maya and the Three di Netflix.

Diracik oleh seorang animator Jorge Gutierrez yang sukses dengan The Book of Life pada tahun 2014. Tahun ini, Jorge akan menyuguhkan nuansa Mexico secara keseluruhan kepada penonton. Hal itu tidak jauh dari asal Jorge Gutierrez yang merupakan kelahiran Mexico yang tentu punya andil sehingga terciptanya Maya and the Three.

Menerjemahkan dari wawancaranya bersama Netflix selaku distributor serial ini, Jorge mengingat masa kecilnya ketika ia bersama sang ayah mengunjungi gedung museum.

“We come from warrior,” kenang Jorge dengan wajah berbinar.

Ia melanjutkan bahwa secara garis besar Maya adalah potret Sandra Equihua yang mana adalah istrinya sendiri. Sosok perempuan pemberani dan memiliki tujuan hidup.

Animator sekaligus penulis itu kemudian menjelaskan bahwa dalam perbincangan membuat karakter Maya mereka bersepakat untuk menonjolkan sisi perempuan yang berbeda.

Penggambaran Maya sebagai seorang putri yang ingin menjadi anak yang baik untuk orang tua dan juga seorang pejuang. Ketiga sisi putri Maya itu akan berkembang dalam cerita petualangan berjumlah sembilan episode di Netflix.

Maya and the Three telah tayang sejak 22 Oktober 2021 dan disuarakan oleh Zoe Saldaña sebagai Putri Maya mengikut Gabriel Iglesias sebagai Picchu, Allen Maldonado sebagai Rico, Stephanie Beatriz sebagai Chimi, Diego Luna sebagai Zatz, Gael García Bernal sebagai The Jaguar Triplets, Alfred Molina sebagai God of War, Kate del Castillo sebagai Goddess of Death,

Selain itu ada pula Danny Trejo sebagai God of Earthquakes, Cheech Marin sebagai Gods of Wind & Storm, Rosie Perez sebagai Goddess of Gators, Queen Latifah sebagai Gran Bruja, Wyclef Jean sebagai Gran Brujo, Jorge R. Gutiérrez sebagai King Teca, Sandra Equihua sebagai Queen Teca, Isabela Merced sebagai the Widow Queen, Chelsea Rendon sebagai Goddess of Tattoos, Joaquín Cosío sebagai the God of Bats, Carlos Alazraqui sebagai God of Dark Magic, Eric Bauza sebagai God of Jungle Animals dan Rita Moreno sebagai Ah Puch.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

3,915 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: