RT - readtimes.id

Mumpung Gratis, Berikut Rekomendasi Tontonan Menarik Selama PPKM

Readtimes.id– “Apa, PPKM darurat diperpanjang sampai 25 Juli?” Apakah Anda salah satu dari jutaan warganet yang mengalami kaget online karena PPKM diperpanjang? Jika iya, harap tenang. Tarik napas dalam-dalam lalu buang perlahan. Ulangi berkali-kali sampai tenang. Kalau sudah, mari bersantai sejenak.

Ya, kabar PPKM darurat diperpanjang mungkin bikin shock dan agak mengecewakan. Namun, kata pemerintah melalui Surat Edaran (SE) 51 yang kira-kira mau bilang ”semua ini untuk kebaikan masyarakat dan untuk mencegah penularan covid-19″. 

Nah, kali ini readtimes.id akan berbagi rekomendasi tontonan menarik untuk teman-teman yang sedang tidak tahu mau apa di masa PPKM berlangsung dan tentunya gratis.

1. Food Story dari akun youtube Dianxi Xiaoge

Banyak akun youtube yang menampilkan berbagai jenis makanan dan cara mengolahnya. Akan tetapi, Dianxi Xiaoge punya cara menyajikan makanan dengan cerita. Bertempat di sebuah Desa, Dianxi Xiaoge, dalam setiap videonya memperlihatkan dari mana asal makanan sebelum akhirnya diolah. Semuanya dikerjakan sendiri, dari memetik sayuran di perkebunan, mencari jamur di dalam hutan hingga cara mengawetkan bumbu dapur untuk konsumsi jangka panjang. Selain itu musik yang digunakan sangat cocok dengan suasana pedesaan yang mampu membuat penonton rileks.

2. Kata Bocah dari akun Kokiku TV

Kalau Amerika Punya Kids Try dari Hiho Kids, Indonesia punya Kata Bocah. Konsepnya sederhana, meminta pendapat anak-anak dari makanan yang disajikan ke mereka. Dari jenis jajanan sampai makanan tradisional diberikan  untuk mereka nilai. Tingkah lucu dan jawaban jujur adalah daya tarik salah satu konten dari akun Kokiku Tv tersebut.

3. Yes Theory

Bagi kalian para traveller atau yang mendamba kegiatan travelling sangat dianjurkan nonton di Youtube Yes Theory. Berbagai tempat mereka datangi, seperti negara paling bahagia di dunia atau negara yang ditutup selama 40 tahun lamanya. Walau belum kesampaian bepergian, setidaknya Yes Theory bisa jadi referensi ya kan. 

4. Read Times Tv

Kali ini datang dari kanal Youtube kita bersama, readtimes.id. Kepada teman pembaca mungkin masih ada yang tidak tahu kalau readtimes.id kini punya konten bertema Readtimes Inspiring. Di sana, kita akan berjumpa dengan orang-orang hebat yang tentunya menginspirasi. Sudah ada dua orang keren yang berbagi pengalaman hebat. Mereka adalah Jafar G Bua (Jurnalis di Medan Perang) dan M. Ridho Nugraha (Pendiri Warung Sedekah Makassar). 

Bagaimana kisah mereka? Silahkan menonton.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

Tambahkan Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: