RT - readtimes.id

Semua Karena Drama Nevertheless

doc: @jtbcdrama

Readtimes.id– Kupu-kupu, makhluk kecil nan indah dipandang mata. Gerak-geriknya seakan mengajak kemana pun ia bertandang, dari bunga satu ke bunga lainnya. Mencari paling mekar dan berpindah jika ada bunga lain yang lebih memikat.

Sungguh sebuah gambaran dari Park Jae-eon (Song Kang) dalam drama yang kini sangat digandrungi penikmat drama Korea (drakor), terutama di Indonesia. Nevertheless mengangkat sebuah topik yang cukup jarang terdeteksi dalam dunia drakor selama ini. “F*ck boy” atau laki-laki yang suka menarik ulur hati wanita.

Jae-eon diceritakan memiliki pribadi supel sehingga siapa pun yang didekatinya pasti akan tertarik. Tidak terkecuali Yu Na-bi (Han So Hee), seorang senior jurusan Art di kampus mereka. Menariknya, Jae-eon memiliki ketertarikan yang lebih pada kupu-kupu sampai-sampai ia memelihara serangga ini. Jae-eon juga memiliki tato kupu-kupu di belakang leher yang semakin mengidentikkan dirinya dengan kupu-kupu.

Sejak drama Nevertheless mengudara di mana-mana, kupu-kupu kini tidak hanya dipandang sebagai binatang yang indah. Bukan juga diartikan sebagai tanda akan kedatangan tamu ketika ia melintas ke dalam rumah. Kini binatang bersayap kecil itu menjadi simbol seorang “f*ck boy”, laki-laki yang suka mempermainkan hati wanita.

Pada kenyataannya, sifat kupu-kupu yang sering berpindah-pindah dikonotasikan negatif tidak bisa menutupi sejuta manfaatnya bagi manusia.

Berikut beberapa manfaat kupu-kupu yang perlu diketahui.

a. Kain Sutra

Pernahkah Anda terpikat dengan sehelai kain sutra yang dipajang di butik atau toko pakaian? Ya, kain tersebut berasal dari telur yang dihasilkan kupu-kupu sutra. Pada prosesnya ulat-ulat tersebut akan mengeluarkan cairan sebagai tanda akan munculnya kokon atau kepompong. Kepompong itu kemudian diolah menjadi sebuah benang sutra sampai akhirnya menjadi sehelai kain indah

b. Membantu Para Ilmuwan

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari National Academy of Sciences (NAS) di AS, menyatakan bahwa terjadi perubahan iklim yang sangat ekstrim. Demikian, sebab jumlah kupu-kupu jenis Checkerspot Quino asli Baja, California, telah menurun secara signifikan.

c. Penyedia Antibiotik

Di antara banyaknya spesies kupu-kupu, ternyata ada yang mampu menyediakan antibiotik. Salah satunya ialah kupu-kupu coklat padang rumput yang tersebar di wilayah Inggris. Kupu-kupu tersebut secara nyata memerangi pertumbuhan Staphylococcus aureus, bakteri yang telah membunuh 90.000 orang setiap tahun di AS.

Bagaimana? Fakta di atas cukup mengubah kembali pandangan Anda tentang kupu-kupu?

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

38 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: