RT - readtimes.id

Wajah Korea Konten Indonesia

doc: Youtube channel Korea Reomit

Readtimes.id– Kemunculan Han Yoora di layar televisi Indonesia bisa dikata menjadi awal populernya sebutan “orang Korea lancar Bahasa Indonesia”. Tidak salah kalau selanjutnya banyak sekali ditemukan orang Korea yang fasih berbahasa Indonesia tertampil di televisi  atau muncul di gawai Anda.

Youtube kini menjadi salah satu  platform paling ramai dimasuki orang Korea yang tertarik dengan Indonesia. Sebut saja Ujung Oppa, Hari Jisung atau Bandung Oppa, mereka adalah Youtuber Korea yang menyajikan tontonan bertemakan Indonesia. Sebab, ketertarikan mereka akan Indonesia cukup menjadi hal unik untuk penonton di Indonesia.

Konten seperti reaksi orang Korea makan makanan Indonesia, atau membandingkan pengucapan sebuah brand di antara keduanya selalu  menarik hati untuk ditonton. Selain mendapatkan tambahan pengetahuan, konten semacam ini rupanya menghibur penonton Indonesia.

Tidak berbeda jauh dengan Youtuber sebelumnya, Korean Reomit dan Sunny Dahyein juga menyajikan konten tentang Indonesia. Bukan sekadar tertarik, tapi karena mereka berdua pernah tinggal cukup lama di Indonesia.

Jang Hansol pemilik akun Korea Reomit, besar di Kota Malang hingga menyelesaikan masa SMA-nya di sana. Selama di Malang ia berbaur dengan warga lokal sehingga aksen Jang Hansol ketika berbahasa Indonesia tidak luput medok-nya orang Malang.

Secara keseluruhan konten yang dimiliki Jang Hansol menggunakan bahasa Indonesia. Dengan begitu memanglah sasaran penontonnya adalah orang Indonesia. Selain itu, Jang Hansol kerap kali mengundang orang Indonesia yang bekerja di Korea untuk berbagi pengalaman kepada para subscribernya. 

Begitu pula dengan Sunny Dahyein atau lebih sering disapa Sunny. Bisa dikatakan ia tumbuh besar di Indonesia tepatnya di Bali. Ia menyelesaikan pendidikan formalnya di Indonesia dari TK sampai menyelesaikan studi Hukumnya di Universitas Gadjah Mada.

Dalam akun Youtubenya, ia memberikan daily life,  konten kecantikan dan perawatan kulit hingga kuliner Indonesia dan Korea. Kolaborasi bersama kreator Indonesia juga sering ia unggah seperti bertukar kado dengan Jessica Jane, Youtuber Indonesia.

Apakah Anda salah satu penonton setia mereka?

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

61 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: